BaksosDaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPemerintahan

Wabup Kunjungi Pasien Sembuh Covid-19

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Satu keluarga di Kelurahan Wonocolo Kecamatan Taman yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 dikunjungi Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Achmad Syaifuddin SH, Kamis, (30/7). Wabup ingin memastikan secara langsung kesembuhan tiga anggota keluarga tersebut. Kunjungannya juga dimanfaatkan untuk mengali informasi terkait faktor kesembuhan dari virus korona.

Kunjungan dilakukan bersama Dandim 0816 Sidoarjo Letkol. Inf. Muhammad Iswan Nusi. Wabup mendatangi rumah Wathonil Aziz. Sebelumnya dirinya juga menyerahkan Sembako kepada Wathonil Aziz dan beberapa warga lainnya di balai Kelurahan Wonocolo yang digunakan sebagai Posko Kampung Tangguh Semeru.

Dalam perbincangan dengan pasien sembuh Covid-19 tersebut Wabup mengetahui kalau bahagia menjadi faktor pertama yang berpengaruh terhadap kesembuhan. Wathonil Aziz sendiri mengatakan untuk sembuh dari Covid-19 harus bahagia dahulu. Setelah itu mematuhi protokol kesehatan. Apa yang dikatakan tim medis selalu dilaksanakannya. Seperti selalu memakai masker selama 24 jam. Kecuali saat mandi, makan dan wudhu. Minum suplement vitamin untuk meningkatkan imun juga dilakukan.

Pria dengan panggilan Aziz tersebut menceritakan awal mula dirinya beserta kakak dan ibunya dinyatakan positif Covid-19. Ceritanya berawal dari ibunya yang memeriksakan diri ke Puskesmas karena badannya panas. Dari diagnosa dokter Puskesmas, ibunya dinyatakan deman berdarah dan hasil rapid tes reaktif. Setelah itu dirinya dan kakaknya yang tinggal serumah dengan ibunya ikut dilakukan pemeriksaan. Hasil rapid tes dua-duanya reaktif. Setelah diketahui juga kalau hasil Swab positif Covid-19, dirinya dilakukan isolasi di RS. Indrapura bersama kakaknya. Sedangkan ibunya di lakukan isolasi di RS Siti Khotijah. Dirinya merupakan pasien Covid-19 tanpa gejala. Dan selama 9 hari di isolasi akhirnya dirinya dapat dinyatakan sembuh.

Wabup H. Nur Achmad Syaifuddin menekankan kebahagiaan menjadi salah satu kunci penentu kesembuhan dari Covid-19. Menurutnya kebahagiaan datang dari diri sendiri dan juga dari orang lain. Masyarakat yang tetap peduli kepada orang terpapar Covid-19 akan meningkatkan rasa optimisme untuk sembuh. @deft/dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button