kesehatanPemerintahanPolda Jawa TimurPolres Tanjung Perak

Tahun ini AMP dan AKSM Bagikan daging korban secara Dor to Dor

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Aliansi Madura Perantau (AMP), dan AKSM ikut menyemarakan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. AMP menyembelih 6 ekor hewan kurban terdiri dari 1 ekor sapi dan 22 ekor kambing, Jumat (31/7/2020).

Ketua Umum AMP H. Nawadi mengatakan, Semua hewan kurban yang sudah disiapkan disembelih dan dagingnya dibagikan kepada warga tak mampu. Hal itu merupakan sumbangsih seluruh anggotanya dan ada satu ekor sapi dari Kapolres Tangjung Perak Surabaya.

“Satu ekor sapi dari Ibu Kapolres Tanjung Perak Surabaya yang disumbangkan ke AMP. Sedangkan beberapa ekor kambing sumbangsih dari jajarannya salah satunya mantan Wakapolres yakni Kompol Faisol Amir.” ungkapnya.

Nawadi juga menyampaikan, mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, hasil penyembelihan hewan kurban akan diantar ke rumah warga. Sedangkan seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Photo : proses penyembelihan hewan korban.

“Jadi proses pembagian daging korban hasil penyembelih yang berlangsung, kami bersama anggota AMP langsung kita serahkan kepada warga yang sudah didata melalui Dor to Dor. Itupun kita lakukan sesuai himbauan pemerintah yang sesuai Protokol Kesehatan.” terangnya.

Dijelaskan Nawadi, Semua hewan kurban yang disembelih dilakukan di halaman depan kantor AMP. Dan yang menyembelihpun juga merupakan Anggota Pengurus Inti dari AMP, yakni Ustadz Sulaiman Zailani yang juga merupakan salah satu tokoh agama diwilayah Kec. Tambak Sari Surabaya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kita bisa lebih sinergitas dengan pemerintah maupun TNI dan Polri, dan saya juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk lebih menjaga kondusifitas kota Surabaya Khusus dan seluaruh Indonesia Umumnya” tandasnya. @red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button