DaerahNasionalNews

Tak butuh waktu lama Satgas PDAM kota Sidoarjo tangani Pipa 12 Dim Bocor

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Pagi ini penduduk di wilayah Perumahan Kahuripan Nirwana Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, dan sekitarnya sontak kaget lantaran air PDAM di wilayah perumahan tersebut mati total. Selasa (4/08/2020), sekitar pukul 6.30 WIB (pagi).

Beberapa warga sempat kebingungan saat hendak melakukan aktifitas dipagi hari namun aliran air PDAM dirumah mereka tidak mengalir sama sekali. Salah seorang warga awalnya berpikir hanya dirumah mereka saja yang airnya tidak mengalir. Namun saat keluar rumah dan saling bertanya ke tetangga lainnya maka barulah mereka mengetahui kalau bukan hanya rumahnya saja tetapi semua air PAM (PDAM) di wilayah tersebut itu mati total.

Sontak wargapun menghubungi pihak dari kantor dinas PDAM Kabupaten Sidoarjo. Sementara itu, salah satu karyawan PDAM yang hendak melaksanakan aktifitas ke kantor secara tidak sengaja mengetahui adanya pipa PDAM yang bocor di wilayah sungai tersebut juga melaporkannya ke kantor.

Dan tak lama kemudian Satgas dari PDAM langsung menindak lanjuti turun ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan penyebab matinya air PDAM diwilayah tersebut.

Tidak membutuhkan waktu lama, Satgas dari PDAM Kabupaten Sidoarjo menemukan sumber atau titik dari permasalahan itu. Ternyata terjadi kebocoran pipa besar berukuran 12 dim, di perbatasan Pazkul (Pasar Kuliner) dan Istana Mentari, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, tepatnya dipinggiran sungai kecil.

Dugaan sementara kebocoran pipa berukuran besar tersebut diakibatkan dari pergerakan tanah ditempat tersebut, hingga membuat pipa bergeser dan pecah. Bukan jadi masalah yang serius, hal tersebut bisa saja terjadi dikarenakan pergerakkan tanah yang selalu berubah apalagi daerah disana tergolong tanah gerak.

Tak butuh waktu lama petugas PDAM dengan sigap dan cepat 9 (sembilan) anggota Satgas memperbaiki kebocoran pipa besar tersebut dan akhirnya pada pukul 12.30 siang, pipa sudah tersambung dan berfungsi kembali dengan baik. @deft.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button