DaerahNasionalNewsPemerintahan

Plantikan Pj Kepala Desa Wangkal Berjalan dengan khidmad

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – ertempat di balai Desa wangkal kecamatan Krembung kabupaten sidoarjo pada hari selasa pukul 09.00 Wib (11/8/2020) berlangsung acara Pelantikan P.j.Kepala Desa Wangkal yang baru.

Acara Pelantikan P.j. Kepala Desa ini dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya bersama-sama yang dilakukan dengan khidmat, pembacaan Surat Keputusan, Pengambilan Sumpah yang dipimpin oleh Camat Krembung Drs. Abdul Mu’id M.si menanda tangani Berita Acara oleh penjabat yang dilantik, saksi, penyerahan Surat Keputusan (SK). Dan disaksikan langsung oleh jajaran muspika kecamatan, aparat desa wangkal,Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta toga,tomas.

Pelantikan Pj. Kepala Desa Wangkal yang baru ini di laksanakan menimbang, mengingat berbagai macam hal di antaranya mengisi kekosongan Kepala Desa Wangkal yang sebelumnya di jabat oleh Bpk Syaiful Malik

Masa jabatan Pj. kepala desa wangkal yang baru ini sampai terpilihnya kepala desa definitif sebagaimana tertuang dalam SK Bupati Sidoarjo. Tentang Pemberhentian Pejabat Kepala Desa Wangkal Dan Penunjukan Pejabat Kepala Desa Wangkal Kecamatan Krembung kabupaten Sidoarjo.

Selanjutnya setelah selesai bapak Camat Dipersilakan Kembali Ketempat, Saksi, Dan Penjabat Yang diambil sumpah kembali Ketempat, Acara terus berlanjut dengan pengarahan dan sambutan Camat Drs Abdul Mu’id M.si dalam pengarahannya mengatakan ” mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada kepala desa Syaiful Malik Atas jasa-jasanya yang telah di berikan pada pengabdiannya selama menjabat Pj Kepala Desa Wangkal dan berharap yang baru Bpk. Sigit Hari prakoso Sh sebagai p.j. desa wangkal yang baru agar selalu bisa bekerjasama dengan pemerintah kecamatan maupun kabupaten dan seterusnya serta selalu menjalin kerjasama dan silaturrahmi dengan masyarakatnya untuk meningkatkan kinerjanya dan program-program kerja Desa Wangkal Ujarnya”

Saya harap Pj Kades Wangkal segera dapat melakukan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua elemen masyarakat, para tokoh, alim ulama dan pemuda agar tercipta masyarakat yang rukun dan harmonis,”

Dalam hal tersebut, lanjutnya, Pj Kades sebagai ujung tombak dari penyelenggara pemerintah daerah dituntut memiliki pengetahuan lebih dan mampu melakukan pelayanan yang baik serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus membawa perubahan serta pertumbuhan ekonomi yang signifikan.

“Pahami dan lakukan dengan sungguh-sungguh kewenangan yang dimiliki untuk dilaksanakan pada setiap program di desa, sehingga tercipta keadilan bagi para pelaku pembangunan didesa,”imbuhnya.

“Meskipun sebagai PJ Kades namun tidak mengurangi kualitas kinerjanya serta juga mempunyai tanggungjawab yang sama seperti Kades definitif, bekerjalah dengan sepenuh hati jangan bekarja separuh hati, bekerjalah secara maksimal dan layani masyarakat dengan setulus hati,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj. Kades Wangkal yang baru Bpk. Sigit saat di kunfirmasi Hallo jatim Mengaku , walaupun jabatan yang diembannya hanya sementara, dirinya sudah mempunyai visi dan misi untuk meningkatkan pelaksanaan koordinasi dan keserasian serta kesesuaian terhadap masyarakat.

“Melalui kerjasama lintas sektoral dan program pembangunan dan pembinaan dibidang kemasyarakatan, saya akan berusaha mengupayakan peningkatan kualitas dan kuantitas sebagai pendukung pelayanan yang memadai dan memaksimalkan pelayanan terhadap kesejahteraan kemasyarakatan,” pungkasnya.

Di waktu yang sama mantan Pj Kepala Desa Wangkal dalam sambutannya mengatakan,” terimah kasih banyak atas selama saya menjabat di desa wangkal dan juga saya minta maaf bila ada salah sikap dan tanggung jawab saya selama menjabat”.

Acara ditutup dengan Doa yang dipimpin Langsung oleh bapak ketua KUA Krembung selesainya pembacaan Doa maka bapak Camat, Kapolsek, Kepala KUA, dan undangan yang hadir langsung memberikan ucapan atas pelantikan penjabat dengan saling Berjabat tangan. @dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button