DaerahEdukasiLife StyleNasionalNewsPemerintahan

Disnaker Kab.Sidoarjo Mengadakan Pelatihan Tata Rias

SIDOARJO || HALLOJATIMNEES – Dampak Pandemi covid 19 ini begitu dasyat sangat terasa dirasakan oleh para pekerja formal, banyak perusahaan yang melakukan PHK terhadap karyawanya. Sampai sekarang sudah tercatat di Dinas Tenaga kerja kabupaten Sidoarjo ada sebanyak ± 11.000 tenaga kerja yang kehilangan pekerjaan karena di PHK oleh perusahaanya.

Kepala Dinas Tenaga kerja kabupaten Sidoarjo Dr.Fenny Apridawati.SKM.MKes berusaha keras untuk membangun dan membangkitkan mental para pekerja korban PHK yang sempat drop, salah satunya dengan meningkatkan program-program pengembangan dan pelatihan.

Kali ini beliau menggandeng Camat Kecamatan Tulangan untuk mengadakan pelatihan Tata Rias bagi korban PHK, Jumat  (14/08/2020).

Pelatihan tersebut diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan Skill, ketrampilan dan pengetahuan kepada para peserta dalam hal merias wajah dan mempercantik diri selain itu peserta juga dibekali ilmu pengetahuan tentang fashion dan yang tak kalah penting setelah pelatihan ini masing-masing peserta akan diberikan sertifikasi uji kompetensi sehingga diharapkan para peserta nantinya setelah mengikuti pelatihan ini mendapatkan bekal dan siap untuk bisa membuka peluang usaha sendiri.

Pelatihan tata rias ini diadakan di kantor Kecamatan Tulangan Sidoarjo selama 20 hari sejak tanggal 21-07-2020, ada 16 peserta yang mengikuti pelatihan tersebut semuanya adalah warga Sidoarjo yang menjadi korban PHK.

Siti hidayaroh salah satu peserta pelatihan, mengaku sangat senang mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan ini.

“Setelah mengikuti pelatihan saya sekarang jadi tahu cara merias wajah dan menjadikan penampilan kita cantik,apalagi para mentornya pun sangat berpengalaman dan profesional ”

“Saya berharap kedepan setelah pelatihan ini saya bisa membuka usaha tata rias kecantikan sendiri,dan mudah-mudahan ada lagi program-program pelatihan Disnaker Sidoarjo shg teman-teman saya yang lain bisa mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan seperti ini” pungkasnya. @dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button