Breaking NewsHukrim

Peringati HUT Polwan Ke 72, Polwan Polres Gresik Bagikan Masker Di Pasar Tradisional

GRESIK, HALLOJATIMNEWS.com – Polisi Wanita ( Polwan) Polres Gresik menggelar bakti sosial dengan membagikan masker bagi pedagang dan pengunjung pasar yang kedapatan tidak menggunakan masker diwilayah Pasar Baru Giri Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik, Kamis (3/9/2020).

Kapolres Gresik Akbp Arief Fitrianto  SH.S.I.K.MH dalam sambungan selulernya ke pewarta Hallojatim menjelaskan kalau kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Ke-72 Polwan (Polisi Wanita) yang jatuh setiap 1 September.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya Polwan di Polres Jombang untuk turut serta mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan dengan jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

“Selain memberikan masker, Polwan Polres Gresik dipimpin Senior Polwan Gresik AKP Tatik Sugiati dan diikuti seluruh Polwan Polres Gresik juga memberikan sanksi bagi pedagang pasar yang tidak menggunakan masker dengan melakukan push up sebanyak 10 kali.

“Ada beberapa Pedagang yang kedapatan tidak menggunakan masker, langsung diberi hukuman push up sebelum diberikan masker oleh anggota polwan.

“Ganjaran ini untuk efek jerah sekaligus untuk meningkatkan kesadaran warga dalam mematuhi protokol kesehatan sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Gresik tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Gresik.” Tanda AKP Tatik Sugiati. ( Han).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button