DaerahNasionalNewsPeristiwa

Naas Hendak Tasyakuran, Rumah Ludes di Lalap Sijago Merah

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Desa Kebogoyang, Kecamatan Jabon berkobar dilalap sijago merah. Rumah milik Abdul Jamil (40), warga Desa Kebogoyang, Kecamatan Jabon , Senin (07/09/2020) sore ludes dilalap sijago merah. Pasalnya kebakaran terjadi ketika korban digarasi mobil, sedang mengisi bensin ke dalam botol. Terkena percikan api dari pemanggangan ayam, Ikan, yang dilakukan istrinya, Wiwin (37).

“Api itu semakin membesar, dan membakar mobil Suzuki Katana. Beserta 1(satu) unit motor Kawasaki KL, yang berada didepan korban. Melihat mobil, 1(satu) unit motor terbakar dan meledak merembet ke bangunan rumah. Mendapati kebakaran itu, korban bersama istrinya keluar rumah untuk menyelamatkan diri dan minta pertolongan”, ujar Safi’i (42)
tetangga korban.

“Bakar ayam dan ikan itu rencana akan dibuat, untuk persiapan selamatan menempati toko baru. Sontak warga bersama polisi berusaha memadamkan api, dengan alat seadanya. Namun kobaran api cukup besar, dan membumbung tinggi, ” ungkap Safi’i.

Kapolsek Jabon AKP Sumarsono menbenarkan bahwa di Desa Keboguyang telah terjadi kebakaran. “Menurut keterangan beberapa saksi sebelum terjadi kebakaran, korban ini semula digarasi mengisi bensin ke dalam botol dari mobil Suzuki Katana. Selanjutnya istri korban yang sedang membakar ayam dan ikan, saat itu menimbulkan percikan api dan langsung menyambar. Dan akhirnya api berkobar, kebakaran tak bisa dihindarkan, dan merembet ke bangunan rumah”, ucapnya Sumarsono.

Masih ungkap Sumarsono, “dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Hanya luka bakar dibagian pergelangan kaki kanan, sedangkan istrinya, Wiwin pingsan (shok) dan dilarikan ke RS. Bhayangkara Pusdik Gasum Porong, guna menjalani perawatan medis. Kerugian yang dialami korban, diperkirakan mencapai sebesar Rp. 100 juta (seratus juta rupiah)”, jelasnya.

Polsek Jabon, bersama petugas pemadam dibantu warga sekitar melakukan pembasahan. Dan api berhasil dipadamkan petugas, sekitar pukul 19.30 WIB. Hal itu juga, melibatkan 2 unit mobil PMK dari posko pasar porong.

Sementara barang bukti bekas terbakar, berupa 1(satu) unit mobil Suzuki Katana, 1(satu) unit motor Kawasaki KLX, 1(satu) buah wajan, 1(satu) buah ember tempat arang dan bekas potongan ayam diamankan, pungkasnya. @deft

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button