BaksosDaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPemerintahan

Desa Gading Kecamatan Krembung merealisasikan BLT DD tahap 4 dan 5

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS -Pemerintah Desa (Pemdes) Gading, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo, menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 dari sumber Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), lanjutan BLT DD ini diberikan kepada 127 Kepala Keluarga (KK) yang bertempat di Balai Desa Gading, Jumat(11/09/2020)pagi pukul 09.00 Wib.

Pj Kepala Desa Gading Bpk. Khoirul Hasan, menyampaikan untuk penyaluran BLT-DD ini merupakan lanjutan yang bersumber dari DD, bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, untuk tahap lanjutan ini pihaknya menyalurkan kepada 127 KK, dan setiap KK mendapatkan sebesar Rp300 ribu, itu sudah sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Terdapat penurunan yang diterima setiap KK, di tahap sebelumnya setiap KK mendapatkan Rp 600 ribu, namun di tahap 4,5 dan 6 ini setiap KK mendapatkan Rp300 ribu per KK dan diberikan untuk tiga bulan ke depan, sehingga total yang diterima setiap KK sebesar Rp 900 Ribu dan untuk pembagian sementara saat ini pembagian hanya di tahap 4 dan 5 saja”, ungkap Bpk Khoirul Hasan kepada awak media Hallo Jatim.

Dalam penyaluran BLT-DD ini pihaknya tetap mengedepankan protokoler kesehatan di masa pandemi Virus Corona, dirinya mengimbau kepada masyarakat agar menaati imbauan pemerintah seperti, mengunakan masker, menjaga jarak, dan Mencuci Tangan (3M), semata – mata demi keselamatan diri dan keluarga serta masyarakat sekitarnya agar tidak terpapar Virus Corona.

Khoirul berharap, “semoga apa yang sudah diterima masyarakat Desa Gading, berupa Bansos dari berbagai sumber bantuan yang ada, besar harapan dapat bermanfaat dan tentunya dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga, selain itu agar tetap menjaga kondusivitas di lingkungan masing-masing, terlebih di masa pandemic Covid-19 seperti sekarang ini”. pungkasnya. @dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button