Daerah

Polres Gresik Terima Kunjungan Asisten Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB

GRESIK, HALLOJATIMNEWS.com – Tim Evaluator dari Deputi Kemenpan RB yang dipimpin oleh NOVIANA (asisten deputi pelayanan publik kemenpan RB bersama rombongan yakni ARIS SAMSON (staf deputi pelayanan publik kemenpan RB) Maulana, berkunjung ke Polres Gresik, Kamis (10 September 2020).

Kedatangan dari Deputi Kemenpan RB ini ke Polres Gresik ini dalam rangka pengecekan dan peninjauan terhadap Pelayanan Satu Atap Polres Gresik.

Kapolres Gresik AKBP ARIEF FITRIANTO, SH, S.IK, MH bersama Kabag Ren Res Gresik, Kompol Sukri, pejabat utama Polres serta seluruh pejabat utama polres gresik juga hadir dalam kegiatan itu.

AKBP ARIEF FITRIANTO, SH, S.IK, MH diawal sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim, dan mengapresiasinya atas kesediaan asisten deputi pelayanan publik kemenpan RB yang berkenan hadir di Mako Polres Gresik.

Dikatakan, bahwa secara beruntun selama 2 Tahun pada 2018 dan 2019 Polres Gresik hanya meraih predikat Baik. Dan berharap di tahun 2020 ini bisa meningkat menjadi predikat Pelayanan Prima A+.dimana fasilitas yang ada cukup memadai dan terus berbenah.

“Berbagai upaya dan keseriusan kami dalam peningkatan kualitas pelayanan publik Polres Gresik yang dilakukan Kapolres yang lama AKBP Wahyu S Bintoro dan Kapolres yang baru,” kata AKBP Arief

Lanjut Kapolres, dari keseluruhan Polres-polres di jajaran Polda Sumbar, hanya Polres Gresik yang memiliki Pelayanan Terpadu Satu Atap yang memberikan layanan untuk SPKT, SIM dan SKCK secara terintegrasi dalam satu atap bangunan.

“Hal ini sejalan dengan konsep dari Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB,” ujarnya.

Kemudian, keseriusan Polres Gresik dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan peningkatan kualitas pelayanan Publik yakni dengan inovasi-inovasi dalam mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik itu sendiri, seperti Diera new normal kita harus meningkatkan pelayanan berbasis IT atau online sehingga kita tidak harus bertatap muka dengan pemohon.

Polres Gresik banyak inovasi dibeberapa bidang pelayanan seperti Layanan informasi terkait dengan unit pelayanan harus dipublikasikan melalui media online dan mudah diakses oleh masyarakat dan lain sebagainya.

“Untuk itu, mohon asistensi dan bimbingan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, sehingga Polres Gresik dapat selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ungkap Mantan Kapolres Ponorogo.

Sementara, Asisten Deputi Kemenpan RB, Noviana menyampaikan arahan, bimbingan dan masukan dari tentang evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik kepada seluruh yang hadir.

Terkait dengan pelayanan pada tahun 2020 akan dinilai unit kerja pelayanan SIM dan SKCK dimana polres gresik sudah mendapatkan penilaian A- secara beruntun selama 2 Tahun pada 2018 dan 2019, pada tahun 2020 mudah – mudah bisa mendapat pelayanan prima atau A+ dimana fasilitas yang ada cukup memadai dan terus berbenah, ” Kata Noviana.

Terakhir, dilakukan penyerahan laporan pelaksanaan pemenuhan aspek-aspek penilaian kinerja unit Yanlik Polres Gresik dari Kapolres Gresik AKBP AKBP ARIEF FITRIANTO, SH, S.IK, MH kepada Asisten Deputi Kemenpan RB Noviana.

Kemudian juga dilakukan Pemberihan Cindramata oleh Kapolres dan dilanjut pendalaman di Unit Pelayanan SKCK dan SIM.( MRT ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button