DaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPemerintahanPolres Bangkalan

Jelang Pilkades, Forkopimda Kabupaten Bangkalan Cek Keamanan Kotak Suara

BANGKALAN || HALLOJATIM – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bangkalan, Forkopimda Kabupaten Bangkalan melakukan pengecekan keamanan kotak suara di sejumlah Polsek-polsek Jajaran Polres Bangkalan, pada Sabtu (01/05/2021).

Nampak hadir dalam rombongan antara lain, Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K., Dandim 0829 Bangkalan Letkol Kav Ari Setiawan W, S.Sos., dan beberapa pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dalam kesempatan tersebut selain melakukan pengecekan pengamanan kotak suara. Forkopimda juga menggelar dialog yang disiapkan secara live streaming.

Menurut Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K., bahwa pengecekan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa pelaksanaan Pilkades berlangsung dengan aman dan lancar tanpa suatu kendala yang berarti. Baik aspek petugas pengamanan maupun proses tahapan pemungutan suara itu sendiri.

Pihaknya bersama Kodim 0829 Bangkalan bersinergi mengamankan gelaran Pilkades serentak. Kesiapan pengamanan telah dilakukan jauh hari sebelumnya dan saat ini ratusan personel telah disebar di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

Tak hanya itu, pengamanan di bagi menjadi dua kategori. Untuk Desa aman, pengamanan dilakukan oleh 2 orang petugas di tiap TPS sedangkan untuk Desa yang dinilai rawan 1 TPS dijaga oleh 3 personel. Dibantu TNI dan Brimob.

“Puji syukur, sampai saat ini semua berjalan dengan aman dan kondusif. Kita harapkan ini dapat dipertahankan hingga besok hari Minggu pelaksanaan Pilkades. Untuk itu kita imbau agar semua calon maupun pendukungnya untuk tetap menjaga perdamaian, kesejukan dan kerukunan,” tukasnya.

Senada, Dandim 0829 Bangkalan Letkol Kav Ari Setiawan W, S.Sos., menegaskan pihaknya siap membantu bersama jajaran Polres Bangkalan dan pemerintah daerah agar pelaksanaan Pilkades serentak ini terlaksana secara Demokratis, tertib dan aman.

Sementara, Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron menekankan agar selama pemungutan suara berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat menjadi contoh bagi daerah lain yang akan menggelar Pilkades di masa Pandemi.

“Kami harap tidak ada hura-hura atau perta dari masa pendukung mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19” ucapnya. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button