Pemerintahan

Forkopimda Provinsi Jatim Lakukan Peninjauan Di Pasar Klojen Malang

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Bertempat di Pasar Klojen Kota Malang, Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. bersama Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Dr. M. Fadil Imran, M.Si. dan Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. lakukan pemantauan dan peninjauan terkait kesiapan pelaksanaan PSBB di malang raya.( Kamis, 14 Mei 2020 ) Pukil 08.30 WIB.

Dalam kesempatan kali ini di kesempatan pertama jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Timur melakukan peninjauan di pasar Klojen Kota Malang ,di pasar klojen Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. bersama Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Dr. M. Fadil Imran, M.Si. dan Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. beserta jajaran pemkot malang meninjau pelaksanaan physical distancing di pasar tersebut dan penerapan ganjil genap para pedagang yang di perbolehkan membuka kiosnya, usai lakukan peninjauan di pasar klojen rombongan di rencanakan melanjutkan peninjauanya ke beberapa lokasi lainya di malang raya.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa tengah menyiapkan format pengaturan pasar tradisional agar bisa turut menerapkan protokol kesehatan, terutama physical distancing. karena kerumunan orang apabila tidak diterapkan physical distancing, beresiko tinggi terjadinya penularan covid 19.

Oleh sebab itu pihaknya menekan agar kelak tidak terjadi penularan lagi di pasar tradisional maka harus ada pengaturan agar pusat keramaian di pasar bisa terhindar dari penyebaran corona.

Sebagaimana sempat ramai diberitakan bahwa sejumlah pasar  tradisional menjadi sumber penularan kasus covid-19.

Sebut saja pasar Kupang Gunung, pasar Pujon Malang, dan juga yang terbaru adalah hasil tracing perjalanan dua pegawai pabrik rokok Sampoerna yang ternyata sering keluar masuk pasar tradisional.

“Kami sedang finalisasi pasar dengan physical distancing. Opsi ini menjadi jalan keluar agar sektor ekonomi tetap jalan, akses masyarakat pada sayuran dan logistik tetap terjangkau tapi dalam posisi terjaga satu sama lain,” kata Khofifah.( Han).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button