DaerahNasionalNewsPolres Bangkalan

Kapolres Pimpin Sertijab Kasat Reskrim Polres Bangkalan

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS -Kepala Kepolisian Resor Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra SIK, MSi, MH, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim Polres Bangkalan.

Acara sertijab yang dilakukan kapolres sekaligus sebagai inspektur upacara serta di saksikan pejabat utama Polres beserta Kapolsek Jajaran dan para personel dari Satuan Reserse Kriminal yang dilaksanakan di Aula Mapolres Bangkalan, Senin (20/01/2020) jam 07:00 pagi.

“Pada sertijab ini kita mendapatkan penyegaran Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP David Manurung SE,SIK, di gantikan oleh AKP Agus Sobarna Praja SH.”Ujar Rama.

Sebelumnya, AKP Agus Sobarna Praja berdinas sebagai Kanit II Subdit III Ditreskrimsus Polda Papua Barat. Sedangkan AKP David Manurung yang kini diberikan tugas baru sebagai Kasat Reskrim Polres Lamongan.

“Kami berharap pejabat baru, mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan menyesuaikan diri dengan personel membangun tim yang solid sehingga kinerja semakin baik,” tandasnya.

Selain itu AKBP Rama Samtama Putra juga menyampaikan, mutasi di tubuh organisasi termasuk lingkungan Polri merupakan hal biasa dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi, dan penyegaran sehingga kinerja anggota polisi semakin baik.

Disampaikan Kapolres Bangkalan dalam amanatnya, bahwa jabatan Kasat Reskrim adalah jabatan yang strategis, karena memiliki peran yang vital bagi terlaksananya kegiatan penegakan hukum pada satker polres.

“Untuk itu, kepada Kasat Reskrim, harus mampu mengoptimalkan kinerja jajaran Reskrim untuk menyelesaikan kasus-kasus pidana secara profesional dan tuntas, serta menjalin kerja sama/koordinasi guna menciptakan sistem keadilan, perlindungan hukum, ketertiban dan kepastian hukum khususnya di wilayah hukum Polres Bangkalan,” pungkas Rama Kapolres Bangkalan.

Penulis : Haris

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button