Hukrim

Polres Batu Peduli Penghijuan Untuk Meminimalisir Bencana Banjir dan Longsor

BATU, HALLOJATIMNEWS – Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung P, SIK, MIK bersama Ketua Cabang Bhayangkari Batu bersama pengurus dan agggota Bhayangkari Batu serta Polsek Jajaran menggelar aksi penghijauan melalui gerakan tanam pohon dalam rangka ‘Polri Peduli Penghijauan’, Jum’at, 10/01 / 2020.

Sebelum melaksanakan penanaman pohon tersebut, terlebih dahulu Kapolres Batu mengambil apel lengkap yang menerima bantuan penghargaan bagi yang berprestasi yang kali ini diberikan kepada Paur Humas Bag Ops Iptu Ivandi karena aktif dalam kegiatan Penguatan Managemen Media dan undian khusus bagi anggota yang lain memuat 5 buah Sepeda gunung.

Menurut Kapolres reponsasi Imbalan tersebut merupakan penghargaan agar dapat diambil contohnya oleh anggota yang lain untuk memacu prestasi dan pengabdian di Lingkungan Kepolisian. “Sengaja saya memberikan hadiah pada kita semua bisa lebih baik untuk memperbaiki Pokok fungsinya masing-masing, ”Ujar Harvi.

Berdasarkan keterangan dari, Kapolres Batu telah dilakukan kegiatan penanaman pohon dalam rangka peduli penghijauan yang di ikuti beberapa personil dan beberapa jajaran lainnya,dengan total 2000 batang pohon dengan jenis pohon buah seperti durian nangka mangga apukat dan lain-lain.
Kegiatan penghijauan ini juga mendapatkan suport dari pemkot batu juga dari dinas PHK.

Penanaman pertama kali di lakukan di mako polres dan polsek yang kedepannya akan bekerjasama dengan pemkot batu untuk penanaman di semua titik lahan yang sudah di lakukan pengamatan akan potensi terjadinya bencana banjir ataupun longsor.

Menurut Harvi penghijauan ini adalah upaya antisipasi kedepan menetralisir dampak bencana,karena pepohonan adalah selain penyuplai oksigen juga sebagai media untuk penyangga tanah dan air agar lebih stabil sehingga akan mengurangi dampak bencana longsor dan banjir.

Harvi juga memberikan ucapan terima kasih kepada pemkot Batu yang sudah mensuport kegiatan ini agar kedepannya Kota Batu terhindar dari bencana longsor dan banjir.(Munib, Ramu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button