DaerahNasionalNewsPolda Jawa TimurPolres Bangkalan

Peringati HUT Satpam Ke-40 Tahun, Berikut Pesan Kapolres Bangkalan

BANGKALAN || HALLOJATIM – Polres Bangkalan menggelar upacara virtual guna memperingati Hari Ulang Tahun Satuan Pengaman (Satpam) yang Ke-40 tahun, di Gedung Sarja Arya Racana Mapolres Bangkalan, pada Selasa (02/02/2021).

Acara yang mengusung tema “Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Satpam menjadi Profesi yang membanggakan dan bermartabat” dipimpin Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K., dan diikuti Wakapolres Bangkalan Kompol Andjar Setijaningrum, S.E., beserta Para Pejabat Utama (PJU) Polres Bangkalan tetap mematuhi Protokol Kesehatan secara ketat.

Selain itu hadir pula 62 undangan terdiri dari unsur perwakilan satpam, pengusaha, dan dinas/instansi terkait perusahan yang ada di wilayah Kabupaten Bangkalan.

Sesuai dengan Tema HUT Satpam Ke-40 Tahun 2020 guna mewujudkan Satpam yang Profesionalisme serta memiliki Kompetensi yang Trampil dan Bermartabat untuk bermitra di Polri dan Unsur – Unsur Pam Swakarsa lainnya guna mewujudkan Kamtibmas yang aman kondusif di masa Pandemi Covid – 19 di wilayah hukum Polres Bangkalan.

Dalam sambutannya Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K., mengutarakan, guna meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri khususnya dalam Pembinaan Terhadap Satpam Polsus dan Pam – Pam Swakarsa lainnya bekerja sama dengan stakeholder terkait.

“Melalui momen peringatan HUT Satpam ini, meningkatkan rasa persaudaraan dan hubungan silaturrahmi dengan kita semua kedepannya,” tuturnya.

Selain itu, Orang nomor satu di Mapolres Bangkalan, berpesan kepada seluruh Satpam supaya menjaga kenyamanan Kamtibmas di wilayah kerja masing-masing sekaligus menekankan kepada Satpam untuk ikut serta mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat dengan menerapkan cara 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

”Mari kita ajak masyarakat untuk selalu menerapkan Prokes dalam kehidupan sehari-hari untuk mengantisipasi sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di Kab. Bangkalan,” ajak orang nomor satu di Mapolres Bangkalan.

Perwira kelahiran Bojonegoro tersebut juga mengingatkan, sebagai seorang Satpam harus dapat menjadi duta Kamtibmas dan Duta Covid -19 di wilayah kerja masing-masing.

Acara peringatan HUT ke 40 Satpam ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K., untuk diberikan kepada Satpam tertua/ terginas dan tumpeng kedua di potong oleh Wakapolres Bangkalan Kompol Andjar Setijaningrum, S.E, untuk diberikan kepada anggota satpam termuda.

Usai melakukan acara pemotongan nasi tumpeng dilanjut dengan Pemberian Piagam kepada anggota Satpam yang berprestasi dan dilanjutkan dengan foto bersama. @rul/ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button