Breaking NewsHukrimNasionalNewsPolresatabes

Satu Dari Dua Pelaku Spesialis Curanmor di Bekuk Jatanras Polrestabes Surabaya

SURABAYA || HALLO JATIM – Satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor di depan warung kopi (Warkop) Jl. Tandes Utara, Surabaya, di Bekuk Unit Jatanras Polrestabes Surabaya pada awal Januari 2021.

Pelaku yang diketahui Muhammad Rofiq (44), warga Jl. Tambak Mayor Gg. Madya, Surabaya itu, kepergok mencuri sepeda motor Honda Beat bernopol L -5244- VU
milik korban bernama M Ainun Nasik (23), warga Lamongan.

Diungkapkan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahadian Purwono, bahwa aksi pencurian tersebut dilakukan oleh dua orang. Yang satu berhasil melarikan diri dan yang satu berhasil ditangkap.

“Jadi pelaku yang berhasil di tangkap yakni Muhammad Rofik, yang pada saat itu nyaris dihakimi warga, dan satu rekannya berhasil melarikan diri. Namun, kami tetapkan sebagai DPO,” jelas AKBP Oki Ahadian Purwono.

Adapun aksi kejahatan yang dilakukan oleh pelaku, yakni dengan cara berkeliling menggunakan sepeda motor bersama rekannya DPO menyasar sepeda motor yang masih melekat kunci kontaknya.

“Begitu, melihat kunci kontak yang melekat pada motor, pelaku Muhammad Rofik sang eksekutor langsung mencurinya, tapi kali ini dia (pelaku-red) gagal karena sang pemilik mengetahui aksi pelaku terlebih dulu, dan akhirnya pelaku bisa tertangkap,” tandasnya.

Saat diinterogasi oleh penyidik, tersangka mengakui bahwa dirinya sudah melakukan aksi pencurian bersama rekannya yang kini masih dalam pengejaran Anggota di Lapangan, sebanyak lima tempat kejadian perkara (TKP) yang ada di Surabaya.

“Di lima TKP yaitu di depan warkop Jl. Simorukun, depan warkop samping penjual Kebab di Jl. Simo Kalangan, depan toko celana Jl. Simo Kalangan, depan warkop Jl. Tandes Utara dan depan warkop Jl. Darmo,” terangnya.

Tambahnya, dalam pengungkapan perkara ini masih dilakukan pengembangan untuk mencari seorang rekannya yang masih dilakukan pengejaran dan mencari TKP lainnya yang masih belum diketahui.

“Perkara ini masih kami kembangkan untuk mencari tahu TKP lainnya yang belum diketahui, termasuk memburu rekannya,” tutup Ajun Komisaris Besar Polisi. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button