EdukasikesehatanNasionalNewsPolda Jawa TimurPolres Tanjung Perak

Laksanakan Penerapan PPKM, Polsek Kenjeran Bersama Tiga Pilar Giat Penyekatan Di Empat Titik Lokasi

SURABAYA || HALLOJATIM – Guna melaksanakan penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), Polsek Kenjeran Surabaya hari ini melakukan Penyekatan di Pintu Akses masuk Jembatan Suroboyo, Minggu (07/02/2021), sekitar pukul 04.30 Wib.

Pelaksanaan kegiatan kali ini, dipimpin langsung oleh Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, S.H, yang diikuti oleh 80 personil gabungan terdiri dari, Polsek Kenjeran, Koramil Kenjeran, Garnisun Kota Surabaya, Satpol PP Kec. Bulak, Linmas dan Satpol PP kota Surabaya.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan diantaranya, Panit Intelkam Polsek Kenjeran Iptu Djoko L, Panit Lantas Polsek Kenjeran Iptu Supriyono, Kasi trantib Kec. Bulak Bpk Nyoto, Camat Bulak Bpk. Budi Hermanto, Lurah Kenjeran Bpk. Rully, 10 Personil Polsek Kenjeran, 4 Personil Koramil Kenjeran, 4 Personil Garnisun, 16 personil Linmas Pemkot Surabaya, 30 personil Satpol PP Pemkot Surabaya, dan 10 anggota Satpol PP Kec. Bulak.

Dikesempatan itu, Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, S.H, mengatakan, tujuan dari penyekatan ini, untuk melaksanakan penerapan PPKM dengan cara melakukan penutupan akses di empat titik keramaian yakni, di pintu masuk Jembatan Suroboyo, di depan Taman Suroboyo, di Pertigaan Jalan Abd. Latif depan puskesmas kenjeran dan di pintu keluar jembatan Suroboyo.

Dijelaskan, adanya pelaksanaan penyekatan ini, supaya masyarakat tidak mendatangi lokasi yang mengundang terjadinya pelanggaran prokes.

Pasalnya, setiap hari Minggu lokasi tersebut, dijadikan tempat berkumpul, sehingga terjadi kerumunan masyarakat.

Untuk itu, Polsek Kenjeran bersama personil gabungan melaksanakan penyekatan, guna menekan penyebaran covid 19 dan terjadirnya klaster baru di wilayah Surabaya.

Esti juga menerangkan, mengenai mekanisme dalam penyekatan dengan menempatkan para personil gabungan Tiga Pilar yang dilaksanakan di empat titik akses yang menuju Jembatan Suroboyo dengan cara tidak memperbolehkan masyarakat untuk masuk Ke area Jembatan Suroboyo maupun di Taman Suroboyo.

Ditambahkannya, selama kegiatan penyekatan PPKM berlajalan dengan lancar, aman, tertib, kondusif dan tidak ada kegiatan masyarakat yang berkerumunan dilokasi tersebut. @im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button