Breaking NewsDaerahEdukasiNasionalNews

Kapolres Bangkalan Pimpin Pelaksanaan Penguburan Bangkai 49 Ekor Paus Pilot

BANGKALAN || HALLO JATIM – Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K., memimpin pelaksanaan penguburan 49 ekor ikan Paus jenis Pilot yang terdampar pada dua hari yang lalu di pesisir pantai Desa Patereman, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan.

Penguburan yang dilakukan itu, pada Sabtu ini (20/02/2021) tepatnya pada pukul 08.30 Wib sampai dengan pukul 13.30 Wib, di pesisir pantai Kampung Baton Desa Patereman, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Kegiatan penguburan yang diikuti Danramil 0829 / 12 Modung Kapten Inf Nurhamzah dengan sejumlah personilnya, Kasat Intelkam Polres Bangkalan AKP Akmad Junaedi, S.H., Kapolsek Modung AKP SUWAJI, SH dengan sejumlah personilnya dan Pengasuh Ponpes AL ANWAR KH. Muhlis Mukhsin.

Hadir pula dalam kegiatan penguburan itu Kabid BBKSDA Jatim bapak Wiwid Widodo beserta para stafnya, Konsultan paus dan lumba lumba Kementrian kelautan dan perikanan bapak Amang serta para stafnya, dan Kepala Desa (Kades) Patereman bapak Audq Fardian.

Dalam penyampaian Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K., bahwa penguburan bangkai ikan Paus jenis Pilot sebanyak 49 ekor ini, ada tiga titik lobang galian yang menggunakan ekskavator di pesisir pantai itu.

“Proses penggaliannya dimulai pada pukul 06.00 Wib – 08.30 Wib, selanjutnya pada pukul 10.00 Wib, telah usai melakukan penguburan sebanyak 25 ekor yang sebelumnya terlebih dulu dilakukan doa oleh KH. Muhlis Mukhsin,” ucap Kapolres dikuti Hallojatim dalam kegiatan itu.

“Pada pukul 10.00 Wib – 11.30, Wib Proses penguburan di titik kedua sebanyak 17 ekor dan pada pukul 11.30 Wib – 13.30 Wib, dilanjut dengan melakukan penguburan di titik ke tiga sebanyak 7 ekor,” imbuhnya. @rul/ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button