DaerahEdukasiNasionalNews

Tekan Angka Kriminalitas Dan Balap Liar, Satlantas Polres Bangkalan Tingkatkan Patroli Malam

BANGKALAN || HALLO JATIM – Upaya membirukan Kabupaten Bangkalan terus dilakukan Personel dari Satlantas Polres Bangkalan pada malam hari guna menekan angka kriminalitas 3C seperti Curat, Curas maupun Curanmor serta kejahatan konvensional lainnya di Jl. Akses Suramadu, pada Kamis Malam (11/03/2021) hingga Jum’at Dini hari (12/03/2021).

Kegiatan “Blue Light Patrol” atau Patroli pada malam hari dengan menyalakan lampu rotator warna biru itu, dipimpin langsung Kanit Turjawali Satlantas Polres Bangkalan Iptu Misdiyono dan di fokuskan pada tempat tempat rawan gangguan Kamtibmas.

Menurut Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Abdul Aziz Sholahuddin, S.H., S.I.K., dengan kegiatan Patroli dan pengaturan lalu lintas malam hari diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi pengguna jalan raya serta mencegah timbulnya tindak kriminalitas dan gangguan kamsertibcar lantas di wilayah hukum Polres Bangkalan.

“Selain itu diharapkan dengan dilaksanakannya “Blue Light Patrol” atau patroli pada malam hari dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru ini mampu mencegah terjadinya tindak kejahatan kriminalitas 3C seperti Curat, Curas maupun Curanmor serta kejahatan konvensional lainya,” tutur AKP Abdul Aziz Sholahuddin.

Sementara itu, ditempat terpisah, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K., mengungkapkan, bahwa kegiatan patroli semacam ini sebenarnya sudah sering dilakukan anggota, namun memang kembali ditingkatkan semenjak adanya informasi terkait balap liar.

“Kegiatan balapan liar memang sangat meresahkan masyarakat, selain itu juga dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan, sehingga kita tingkatkan kegitan patroli malam,” ungkapnya.

Meskipun pada pelaksanaan patroli masih belum ditemukan balap liar, namun kegiatan patroli itu akan terus ditingkatkan secara intensif untuk mengantisipasi kejahatan maupun balap liar.

Tak lupa orang nomor satu di Mapolres Bangkalan melalui media ini juga meminta kepada masyarakat, khususnya para remaja agar tidak usah ikut-ikutan dengan kegiatan negatif yang menimbulkan kerugian baik itu pribadi maupun orang lain.

“Mari bersama-sama kita stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” pungkasnya. @rul/ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button