DaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPemerintahan

Upaya Anggota DPRD Komisi B Bangkalan, Putar Roda Perekonomian Warga Desa Parseh di Masa Pandemi

BANGKALAN || HALLOJATIM – Rokib, S.E., merupakan salah satu tokoh masyarakat Desa Parseh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan Madura, yang selama ini ikut serta membangun perekonomian masyarakat semasa Indonesia mengalami Pandemi Covid-19.

Bapak 2 anak tersebut juga merupakan salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) komisi B, di Kabupaten Bangkalan dari Fraksi PDI-Perjuangan.

“Alhamdulillah, selama pandemi Covid-19 melanda Negara Republika Indonesia, khususnya diwilayah Bangkalan Madura, kami bersama Kepala Desa Parseh Bapak ILYAS dan tokoh masyarakat lainnya, terus berupaya mencari solusi perekonomian rakyat Parseh,” ujar Politikus PDI Perjuangan dalam perbincangannya pada Minggu Malam (18/04/2021).

Dari upaya tersebut, lanjutnya, daerahnya sekarang mempunyai selep gabah terbesar di Bangkalan, Madura. Dan masyarakat lebih mudah menjual gabahnya. Sehingga perputaran perekonomian petani di Desa kami semakin cepat.

“Tidak hanya itu saja, masyarakat kami juga sekarang sudah mempunyai produksi usaha air kemasan yang harganya sangat terjangkau,” jelasnya.

Ketika ditanya mengenai program pemerintah yang baru, tentang adanya peraturan tidak boleh mudik. Rokib sangat mendukung penuh, karena hal ini dinilai sebagai langkah tepat dan bijaksana guna mencegah meningkatnya laju penularan virus corona di tengah masyarakat.

Menurutnya, kebijakan tersebut tepat dilakukan karena Indonesia masih belum bisa mengendalikan Pandemi.

“Kita apresiasi dan kita sambut baik keputusan pemerintah melarang mudik Lebaran. Mengingat saat ini kita belum bisa kendalikan Pandemi, maka keputusan ini adalah tepat dan bijaksana,” pungkasnya. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button