BaksosDaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPemerintahanPolda Jawa TimurPolres Bangkalan

Kapolres Bangkalan Berikan Zakat Mal Kepada Empat Yayasan

BANGKALAN || HALLOJATIM – Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H. yang tinggal hitungan hari kedepan, Kepala Kepolisian Resort Bangkalan AKBP Didik Hariyanto S.I.K., memberikan zakat fitrah dan mal kepada lembaga, dan sejumlah yayasan di Masjid Raudlatul Hidayah Mapolres Bangkalan, pada Senin (10/05/2021).

Kapolres yang didampingi Kabagsumda Kompol Sutrisno S.H., memberikan zakat berupa beras 9 Kg dan sejumlah uang tunai total Rp 20.300.000 kepada Yayasan Nurul Musthofa yang terletak di kelurahan Mlajah, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Persada Jatim Indonesia, Yayasan Sosial Al-Qowi Bangkalan dan Yayasan Pondok Pesantren.

Adapun Rincian uang tunai tersebut yakni Zakat fitrah sebesar Rp.9.950.000,- dan Zakat mal yakni Rp.10.000.000, serta shodaqoh berjumlah Rp.350.000.

Ditemui selepas kegiatan, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto S.I.K. menjelaskan, jika kegiatan amal ini merupakan bukti dan bentuk kepedulian keluarga besar Kepolisian Resor Bangkalan untuk menunaikan salah satu 5 rukun islam yakni dengan membayar zakat saat mendekati hari kemenangan tiba.

“Kami berharap momentum ini menjadi titik untuk kembali mengingatkan kita sebagai seorang manusia untuk saling berbagi kepada sesama,” ucapnya.

“Momentum ini menjadi titik balik kita untuk kembali mendekatkan diri kepada Allah swt dan juga menyempurnakan salah satu 5 rukun islam bagi umat muslim dengan membayar zakat menjelang akhir Ramadhan,” tambah AKBP Didik.

Selain itu menurut orang nomor satu di Mapolres Bangkalan bahwa kegiatan ini juga menjadi salah satu bagian dari niat kita untuk kembali menyucikan hati dan saat menjelang hari kemenangan.

“Kami siap menyambutnya dengan hati lapang dan suci,” tutup mantan Kapolres Pacitan ini siang tadi. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button