Breaking NewsDaerahEdukasiNasionalNewsPolres Bangkalan

H-1 Lebaran Ketupat, Bhabin Polwan Bangkalan Himbau Warga di Taman Paseban

BANGKALAN || HALLOJATIM – Lebaran Ketupat di Pulau Madura memang menjadi atensi besar pihak Kepolisian terutama di Kabupaten Bangkalan. Mengingat animo yang cukup tinggi dalam pelaksanaannya dan sifatnya bisa menimbulkan keramaian.

Apalagi di tengah pandemi covid-19 yang belum juga mereda, keberadaan Polri terus dibutuhkan untuk selalu hadir memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat luas.

Hal inilah mendorong Bhabinkamtibmas Polres Bangkalan yang menaungi Kelurahan Demangan, Kecamatan Bangkalan Briptu Navynda Sherly Fatikasari, S.M., untuk memberikan himbauan dititik keramaian warga yang berada di Taman Paseban, Kota Bangkalan, pada Rabu 19 Mei 2021.

Himbauan yang disampaikan berisi tentang protokol kesehatan (Prokes) dengan slogan 5M yakni menjaga jarak, memakai masker, mencegah kerumunan, menghindari keramaian, dan mengurangi mobilitas meski tengah merayakan lebaran ketupat.

Bhabinkamtibmas yang menjadi dambaan warga Kelurahan Demangan, ini mengitari disetiap titik Taman Paseban yang didampingi Kepala Kelurahan Demangan dan Babinsa Kelurahan Demangan.

Himbauan-himbauan yang disampaikan secara personal langsung kepada masyarakat ini. Diharapkan mampu menekan angka keramaian di tengah laju Covid-19 yang persentasenya belum menunjukkan penurunan Signifikan.

Ditemui secara eksklusif oleh awak media Hallojatimnews.com selepas kegiatannya itu. Mbak Navy sapaan lekat Bhabinkamtibmas Demangan menjelaskan, jika kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan rutin sebagai Bhabinkamtibmas untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap patuh terhadap Prokes.

“Ini adalah tugas saya sebagai seorang Bhabinkamtibmas yang harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga Proskes di tengah pandemi corona,” ungkapnya.

“Ini yang harus benar-benar dipedomani oleh masyarakat. Karena, dengan mematuhi Prokes sudah menjadi ikhtiar bersama dalam memerangi virus corona,” sambung Mbak Navy.

Senada dengan apa yang dikatakan Kepala Kepolisian Resort Bangkalan AKBP Didik Hariyanto S.I.K., bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas dengan cara berkeliling di area wisata ini merupakan bagian untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memakai masker.

“Biasanya Bhabinkamtibmas itu kan polisi laki laki. Nah, di Bangkalan ini Polwan. Tentu pendekatan polwan lebih mengedukasi terhadap masyarakat. Dan, kita harap kegiatan ini menjadi salah satu ikhtiar kita untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak dimanapun kita berada. Karena, bahaya virus corona masih mengintai kita dimana mana,” tukas AKBP Didik di Mapolres Bangkalan. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button