Breaking NewsEdukasikesehatanNasionalNewsPolresatabes

Pasca Lebaran Idul Fitri 1442 H, Seluruh Personil Polrestabes Surabaya di Tes Swab

SURABAYA || HALLO JATIM – Sebanyak seribu lebih personil Polrestabes Surabaya yang bertugas dalam Operasi Ketupat Semeru 2021 menjalani tes swab PCR. Pemeriksaan ini dilakukan guna mendeteksi dini penyebaran baru virus Covid-19 pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Kasubbaghumas Polrestabes Surabaya, AKP M Fakih setelah menjalani tes swab PCR tersebut, mengatakan dari ribuan peserta swab, selain Anggota Polri juga diikuti oleh ASN dan seluruh pekerja yang ada di lingkungan Polrestabes Surabaya.

“Jangan sampai nanti anggota kita melaksanakan pemeriksaan dijalan/lapangan, kemudian terkonfirmasi kita tidak tahu, maka untuk saat ini kita laksanakan swab baik dari anggota Polsek jajaran maupun Polrestabes sendiri,” jelas Kasubbaghumas Polrestabes Surabaya, AKP M Fakih, Rabu (19/05/2021).

Pengambilan sample swab diikuti kurang seribu personil yang digelar secara bertahap, untuk tahap pertama dilakukan kemarin (Selasa, 18/05/2021) sebanyak 598 dan tahap kedua dilaksanakan hari ini (Rabu, 19/05/2021) sebanyak 700 untuk personil Polrestabes Surabaya sendiri, sedangkan untuk anggota yang bertugas di Polsek Jajaran sampai dengan saat ini kegiatan swab masih sedang berlangsung.

“Kegiatan ini dilakukan secara serentak baik di Polrestabes sendiri maupun di Polsek jajaran. Dan bagi Polsek jajaran dilakukan di puskemas yang berada di wilayahnya masing-masing. Selanjutnya, samplenya akan diperiksa di Labkesda Dinas Kesehatan Kota Surabaya.” tutur AKP M. Fakih. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button