BaksosDaerahkesehatanKomunitasNasionalNewsPolda Jawa TimurPolres Sidoarjo

Rapat Koordinasi Forkompika dengan seluruh Kepala Desa

Sidoarjo -Kapolsek Krembung Polresta Sidoarjo menghadiri rapat koordinasi selasa,(25/5/2021) dalam rangka :

-laporan RPJM Desa,
-Tahap penggunaan BKK Kabupten Sidoarjo.
– Penanganan dan pencegahan Covid 19 Kecamatan Krembung.
– Pelaksanaan simulasi PTM (Pembelajaran Tatap Muka) dimasing2 Desa yg sudah memenuhi Standart Prokes untuk siap melaksanakan PTM bulan Juli.

Hadir dalam kesempatan tersebut
1. Camat Krembung.
2. Dan Ramil Krembung
3. Kapolsek Krembung.
4. Kepala Puskesmas Krembung.
5. Kepala UPTD Pendidikan Krembung.
6. Para Kepala Desa sejajaran Kecamatan Krembung.

Camat krembung dalam sambutannya, memberikan petunjuk dan arahan kepada seluruh kepala Desa untuk memperhatikan terhadap semua program pemerintah serta membimbing dan mengawasi semua program kegiatan Desa tentang pembuatan dan pengajuan proposal kerja dan pelaksanaan BKK di tiap-tiap desa sesuai dengan Standart yang ditentukan oleh pemerintah supaya bisa memperbaiki infra struktur desa untuk tercapainya tujuan menghidupkan dan memulihkan perekonomian masyarakat ditengah2 pandemi Covid19.

“Terkait PTM, sejauh ini dinas pendidikan sudah melakukan berbagai upaya. Di antaranya pemantauan kesiapan sekolah, sosialisasi kepada kepala satuan pendidikan, mengeluarkan surat edaran, verifikasi lapangan dan pelayanan perijinan PTM,”jelasnya.

“Nah, bagi sekolah yang ingin menyelenggarakan PTM harus memenuhi setidaknya enam syarat. Mempunyai panduan pelaksanaan PTM, daftar periksa kesiapan di laman Dapodik, sarana prasarana pendukung prokes, MoU dengan fasilitas kesehatan terdekat, persetujuan komite sekolah dan mendapat surat ijin dari Dinas Pendidikan”,pesannya.

Di tempat terpisah Kapolsek Krembung AKP IMAM YUWONO SH mengatakan, “Agar di setiap desa bisa melaksanakan semua program pemerintah berupa RPJKM Desa, BKK, menangani covid19 dan PTM dimasing2 Desa yang sesuai capaian target dan standart petunjuk yg ada serta dengan perhatikan Prokes. Dan juga diperlukan kordinasi terhadap Forkopimka Kec. Krembung dalam pengawasan dan perlindungan kepada semua program pemerintah sehingga terjali senergitas yang solit dan baik. Kami memberikan bantuan tehnis dan administrasi serta konsultasi hukum kepada seluruh kepala desa yg melaksanakan program BKK dan PTM diwilayah desa masing masing melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa”,pungkasnya

AKP Imam Yuwono SH. menegaskan “Pihaknya mendukung kebijakan yang diambil oleh pemerintah. Termasuk PTM. Meski begitu, setiap penyelenggara harus memastikan penerapan disiplin protokol kesehatan yang ketat. Supaya tidak terjadi penularan covid-19”,tegasnya.

Semua kegiatan Rapat kordinasi Forkopimka Kecamatan Krembung dapat Berjalan dengan tertib aman dan kondusif.(Dik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button