DaerahEdukasiPolres Bangkalan

Cegah Kluster Covid-19, Polres Bangkalan Gandeng Dinkes Gelar RTA di Pasar

Bangkalan – Wabah Virus corona (Covid-19) yang kembali meningkat di sejumlah daerah di Indonesia, tak terkecuali di Bangkalan memang menjadi waspada khusus pihak Kepolisian untuk mencegah penyebaran agar tidak semakin meluas.

Berbagai cluster baru kini mulai tercipta. Hal inilah yang dilakukan oleh Polres Bangkalan pada hari ini, Senin (31/05/2021) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan gelar Rapid Test Antingen (RTA) untuk mencegah wabah virus tersebut.

Screening dan RTA kali ini dilakukan di salah satu tempat area Publik yang ada di kota Bangkalan, yakni Pasar Ki Lemah Duwur yang terbilang sangat ramai, oleh karena itu, di Pagi hari ini dilakukan RTA bagi pengunjung ataupun pedagang.

Kegiatan RTA ini pun dilakukan untuk mencegah tambahnya cluster baru di area pasar. Hal ini ditegaskan langsung oleh Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto S.I.K., selepas Apel pagi di Mapolres Bangkalan pada Senin tanggal 31 Mei 2021.

“RTA yang kami lakukan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona di area pasar yang mana, pasar merupakan salah satu area publik dan sangat padat serta interaksi yang cukup luas satu sama lain,” ungkap

Dengan menggandeng Dinas Kesehatan Bangkalan, pihaknya mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) sekaligus melakukan RTA untuk menghindari tambahnya cluster Covid-19 di area pasar. @rul/ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button