DaerahkesehatanNasionalNewsPolres Sidoarjo

Operasi Patuh Semeru (OPS)2020, digelar Depan Pasar Baru Tulangan

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Polres Sidoarjo menggelar Operasi Patuh Semeru (OPS) 2020, di depan Pasar Baru Tulangan, Kamis (30/7/2020),  dan didampingi oleh Polsek Tulangan, Koramil Tulangan dan Satpol Pamong Praja ( PP ) Tulangan.

Operasi patuh Semeru 2020 dilaksanakan mulai tanggal 23 Juli 2020 hingga 05 Agustus 2020.

Wakasat Lantas Polres Sidoarjo AKP Toni Irawan saat memimpin langsung Operasi Patuh Semeru 2020 mengatakan, “di tengah Pandemi Corona saat ini tujuan dilaksanakannya operasi patuh dalam rangka meningkatkan ketertiban, kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta mengurangi tempat penyebaran Covid-19.”

Toni menambahkan, “Sasaran “Operasi Patuh Semeru 2020″ adalah warga masyarakat wajib menggunakan helm berstandar SNI, knalpot yang tidak sesuai standar SNI alias brong, dilarang memakai handphone pada saat berkendara, dilarang melawan arus, wajib memakai masker, dibawah umur dilarang berkendara.”

“Mayoritas pelanggar tidak memakai helm, melawan arus dan dibawah umur dan juga tidak memakai masker. Untuk yang tidak memakai masker langsung akan di tindak oleh Satpol Pamong Praja ,” jelasnya Toni, kamis (30/7/2020).

Toni juga menjelaskan saat dikonfirmasi dilapangan, mayoritas warga sekitar beralasan terburu-buru, sehingga ceroboh dan membahayakan pengguna jalan yang lainnya.

“Giat Penindakan dilaksanakan secara humanis dan tetap memperhatikan protokol kesehatan serta keselamatan anggota di lapangan,” ujar Toni.

Selain penindakan, Unit Satuan Lalu Lintas Polres Sidoarjo juga memberikan edukasi dan sosialisasi dengan humanis.

“Dengan adanya operasi patuh Semeru 2020 diharapkan masyarakat lebih disiplin dalam berkendara dan tertib dengan peraturan yang ada, apalagi saat ini bangsa kita diterpa pandemi. Dengan pendisiplinan warga diharapkan dapat menekan angka penyebaran virus covid-19,” pungkasnya. @dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button