ADVENTORIALBreaking NewsNasionalNewsTNI-ku

Kasal Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Area Pelabuhan Tanjung Perak

Surabaya – Panglima Komando Armada ll (Pangkoarmada ll) Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto S.H., M.H., bersama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat yang ada di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, pada Kamis (24/06/2021).

Kedatangan Kasal dalam rangka meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat yang ada di Area Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Yang mana pelabuhan merupakan sentra ekonomi yang melibatkan banyak pekerja serta masuknya kapal asing dengan barang impor sehingga perlu melindungi pekerja dengan vaksinasi.

Dikatakan, bahwa pelabuhan ini adalah tempatnya sentra ekonomi. Dan di dalam pelabuhan tersebut juga banyak pekerja, mulai operator Kran, tenaga bongkar muat tentunya sangat vital keberadaannya.

“Sehingga perlu kita vaksin sentra-sentra ekonomi atau pelaksanaan perekonomian di pelabuhan ini tidak berhenti. Sehingga mereka yang bekerja di pelabuhan semuanya sehat,” kata Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Pada saat meninjau Serbuan Vaksinasi, Panglima Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menegaskan bahwa TNI-Polri akan menyelenggarakan Vaksinasi di 100 titik yang ada di seluruh Indonesia.

“Vaksinasi ini merupakan kerja sama antara Kementerian Kesehatan, TNI-Polri, BNPB, dan Pemerintahan Daerah. Diharapkan melalui Serbuan Vaksinasi ini dapat mempercepat pencapaian Herd Immunity dan dapat terwujud program pemerintah menuju Indonesia sehat dan bebas Covid-19,” terangnya.

Pihaknya juga menyampaikan agar petugas PPKM Skala Mikro selalu siaga sedini mungkin sehingga memungkinkan perawatan yang lebih baik dan mencegah terjadinya penularan yang lebih luas. Mengoptimalkan fungsi PPKM Skala Mikro dengan membantu penegakan Protokol Kesehatan (Proskes), memantau kasus aktif, kedisiplinan pelaksanaan isolasi sendiri.

Disamping itu pelaksanaan PPKM Skala Mikro secara ketat baik dari Zona merah, Zona Orange dan Zona Kuning , sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021 (Tentang pemberlakuan PPKM Berbasis Mikro dan pembentukan posko penanganan Corona Virus Desease 2019 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian Penyebaran Covid-19).

Kasal juga berharap seluruh program Vaksinasi Nasional 1 juta perhari dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dengan melonjaknya kasus Covid-19 yang masih melanda di Indonesia.

“Untuk itu masyarakat harus lebih disiplin kembali Prokes sebagai kebutuhan utama dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” tandasnya.

Dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Area Pelabuhan Tanjung Perak, TNI-AL melibatkan puluhan Vaksinator yang terdiri dari Diskes Koarmada ll, Diskes Lantamal V, RSAL Dr. Ramelan, RS Marinir Ewa, Satkes Kodiklatal, RSAL Dr. Sukantya Juanda, Kesdam V/Brawijaya, Bidokkes Polda Jatim dan KKP Tanjung Perak.

Selain itu, TNI-AL juga menerjunkan Ambulance dan tim dukungan Kesehatan guna mendukung pemantauan/evakuasi pasca imunisasi. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button