ADVENTORIALNasionalNewsPolresatabes

Buron 3 Tahun, Warga Jalan Keputran Surabaya Tertangkap

Surabaya – Anggota Unit Reskrim Polsek Tegalsari tangkap seorang pemuda asal Jalan Keputran Kejambon Gg.ll Surabaya yang sudah lama menjadi buronan terkait kasus pencurian dengan kekerasan pada tahun 2018 lalu di Jalan Pregolan Bunder Surabaya.

Pemuda yang diketahui bernama Kinan Subaktiar (20), merupakan salahsatu seorang pelaku yang ikut serta melakukan aksi pencurian dengan kekerasan bersama kedua temannya yang tertangkap lebih dulu dan menjalani masa hukuman.

Menurut keterangan Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Iptu Marji Wibowo, bahwa tersangka merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) terkait kasus pencurian dengan kekerasan jenis penodongan di Jalan Pregolan Bunder depan rumah No.7 pada hari Rabu (31/10/2018) sekira pukul 15.45 Wib.

“Pada saat melakukan penangkapannya, tersangka ini berhasil melarikan diri dan hanya bisa menangkap dua rekannya saja,” ungkapnya kepada Hallojatimnews.com pada Selasa (29/06/2021).

“Dan Alhamdulillah pada hari Senin tanggal 21 Juni 2021, Tim Opsnal bisa menangkapnya di Jalan Basuki Rahmat No.40 Surabaya tanpa perlawanan dan langsung di bawa ke Mako untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” tambahnya.

Saat diinterogasi, tersangka mengaku bahwa dirinya ikut serta melakukan aksi pencurian dengan kekerasan bersama rekannya yakni Riko Lesmana Putra Sutejo dan Ezar Dewakinandana yang tertangkap lebih dulu dan sudah menjalani hukuman.

“Barang bukti 1 (satu) buah Handphone merk Samsung galaxi J1 mini serta 1 (satu) buah dompet warna hitam yang berisi uang Rp.300.000,-(tiga ratus ribu rupiah) dan kartu pelajar yang disita dalam berkas perkara sebelumnya masih ada,” terang Perwira dengan dua balok emas dipundaknya.

Akibat dari perbuatannya kini tersangka harus menginap di hotel Predeo Mapolsek Tegalsari Polrestabes Surabaya dan bakal terancam dengan pasal 365 KUHPidana. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button