HukrimNasionalNewsPolres Tanjung Perak

Satu Dari Dua Pelaku Pencuri HP di Bengkel Motor Jalan Pogot Surabaya Tertangkap

Surabaya – Satu dari dua pelaku pencuri Handphone di Bengkel Sepeda motor Jalan Pogot Surabaya yang sempat menggegerkan warga sekitaran Pasar Pogot ternyata warga Jalan Tambak Gringsing Surabaya berinisial YF (21 tahun).

Pelaku bersama temannya berinisial FE (DPO) berboncengan mengendarai sepeda motor tiba-tiba turun langsung mengambil Handphone milik warga Jalan Kapas Madya Surabaya yang pada saat itu sibuk memperbaiki motornya di Bengkel motor tersebut.

Tak jauh dari TKP pelaku akhirnya berhasil tertangkap Anggota Reskrim yang pada saat itu melakukan Patroli tersamar dilokasi dibantu dengan warga sekitar dan satu lagi rekan pelaku berhasil melarikan diri dengan menggunakan motor.

Dijelaskan Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Suryadi bahwa pencurian yang dilakukan tersangka ini pada hari Selasa tanggal 22 Juni 2021 sekira pukul 16.00 Wib.

“Yang mana tersangka bersama rekannya berinisial FE (DPO) mencuri sebuah Handphone milik pelanggan Bengkel yang pada saat itu sedang menunggu motornya diperbaiki,” jelas Iptu Suryadi Jum’at (02/07/2021).

“Tersangka sangat beruntung ada Anggota kami yang melakukan Patroli tersamar dilokasi sehingga bisa langsung diamankan dan tidak sempat jadi bulan-bulanan warga yang ingin menghakiminya,” sambungnya.

Dengan adanya barang bukti sebuah Handphone merk Samsung J7 warna hitam, kemudian membawanya ke Mako untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

“Menurut pengakuannya tersangka baru pertama kali melakukan aksi pencurian itu. Namun, kami masih melakukan pemeriksaan lebih mendalam lagi untuk mencari TKP lainnya yang belum diketahui,” tutur Perwira dengan dua balok emas dipundaknya.

Sementara sebuah Handphone merk Samsung J7 warna hitam disita guna proses penyidikan lebih lanjut dan rekannya FE (DPO) masih dilakukan pengejaran oleh Anggota dilapangan.

“Untuk pasal kami sangkakan kepada tersangka yakni pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian,” pungkasnya. @im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button