ADVENTORIALBreaking NewsHukrimNasionalPolresatabes

Satu Dari Dua Pelaku Pembacok Bos Toko Baju Pasar Kapasan Tertangkap

Surabaya – Satu dari dua pelaku pembacokan yang menewaskan seorang Bos toko baju di lantai ll Pasar Kapasan Surabaya pada Kamis 22 Juli 2021 sekitar pukul 10.30 Wib, akhirnya berhasil tertangkap Polisi.

Pelaku adalah Choirul Rofik (21 tahun) warga Kalimas Hilir Surabaya. Dia ditangkap Tim Reserse Mobile (Resmob) Satreskrim Polrestabes Surabaya di kampung halamannya Desa Jeddih Kecamatan Soca, Kabupaten Bangkalan Madura pada Jum’at 23 Juli 2021 dini hari.

Bos toko baju yang diketahui bernama H. Halili (54 tahun) warga Gembong Sawah Tengah Gg.1 Surabaya, diduga menghembuskan nafas terakhirnya saat perjalanan menuju ke rumah sakit akibat luka sayatan benda tajam di punggung dan kepalanya.

Dalama keterangan Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahadian melalui Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Muchamad Fakih mengatakan, penangkapan pelaku merupakan hasil kerja keras pihak Kepolisian dalam melakukan penyelidikan.

“Berdasarkan hasil kerja keras dalam melakukan penyelidikan, akhirnya keberadaan pelaku terhembus dan kemudian dilakukan penangkapan,” ucapnya kepada Hallojatimnews.com pada Sabtu 24 Juli 2021.

Lanjutnya, dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi bahwa pembacokan yang menewaskan bos toko baju ini dilakukan oleh dua orang. Termasuk pelaku Choirul Rofik.

“Ada satu lagi pelaku yang identitas berhasil diketahui dan kami tetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO),” jelas Kompol Mochamad Fakih.

“Kami berharap kepada DPO agar menyerahkan diri karena kemanapun Polisi akan memburunya,” sambungnya.

Tambahnya, kepada pelaku yang berhasil tertangkap masih dilakukan pemeriksaan yang lebih mendalam lagi untuk mengetahui motif dari pembacokan ini.

“Kami masih melakukan pemeriksaan kepada pelaku untuk mengetahui motif dalam pembacokan yang menyebabkan korbannya meninggal dunia ini,” tandas Kompol Mochamad Fakih.

Dari kasus pembacokan ini, barang bukti yang berhasil diamankan Polisi yakni 1 unit sepeda motor, 1 buah pisau, 1 buah pisau milik korban, sarung celurit, 1 buah gagang pisau serta rekaman CCTV di lokasi kejadian. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button