HukrimNasionalNewsPolresatabes

Gagal Rampas Kalung, Warga Dukuh Bulak Banteng di Dor..!!

Surabaya – Umar Faruk hanya bisa merintih kesakitan dengan luka tembak dikaki kanannya oleh Polisi lantaran terbukti merampas seuntai kalung milik perempuan asal Semarang yang hendak membeli buah Semangka di Jalan Kapas Krampung Surabaya.

Pria berusia 32 tahun asal Jalan Dukuh Bulak Banteng Gg. Buntu Surabaya, tertangkap Anggota Unit Reskrim Polsek Tambaksari saat melancarkan aksi kejahatannya di Jalan Kapas Krampung Surabaya, pada hari Sabtu lalu tanggal 17 Juli 2021, sekitar pukul 11.00 Wib.

Kapolsek Tambaksari Kompol M Akhyar melalui Kanit Reskrim Polsek Tambaksari Iptu Didik Ariawan menyebutkan, pelaku merupakan spesialis Jambret yang biasa melakukan aksinya disejumlah wilayah yang ada di Surabaya.

“Target atau sasaran utama pelaku yakni seorang perempuan,” sebutnya kepada Hallojatimnews.com, Kamis (29/07/2021).

Menurut penjelasan Iptu Didik Ariawan, bahwa tindakan tegas terhadap pelaku guna memberikan efek jera.

“Dengan tindakan tegas yang kami lakukan terhadap pelaku, mudah-mudahan bisa membuatnya jera dan tidak mengulangi perbuatannya,” jelasnya.

Hasil dari kejahatan pelaku seperti barang bukti seuntai kalung emas serta liontin dengan berat 3 Gram dan sebuah motor Honda Scoopy Nopol L -5432-MT milik pelaku yang digunakan sebagai sarana disita, guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Kepada pelaku masih kami lakukan pemeriksaan yang lebih mendalam lagi untuk mencari TKP lainnya yang belum diketahui,” terangnya.

Perwira dengan dua balok emas dipundaknya juga menyampaikan, kepada masyarakat agar selalu waspada di manapun berada dan jangan memakai perhiasan yang terlalu mencolok supaya tidak menjadi target kejahatan.

“Karena kejahatan terjadi bukan hanya ada niat pelakunya, melainkan karena ada kesempatan. Waspadalah, waspadalah,” kata Iptu Didik Ariawan tirukan pesan Almarhum Bang Napi. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button