Breaking NewsNasionalNews

Warga Gembong Sekolahan Demo Tolak Adanya Tempat Isoman di SDN Kapasan 3

Surabaya – Ratusan warga Gembong Sekolahan menggelar aksi Demo didepan SDN Kapasan 3 Surabaya yang rencananya akan dijadikan sebagai Rumah Sehat bagi warga yang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman).

Rumah Sehat yang merupakan gagasan dari Walikota Surabaya bapak Eri Cahyadi itu, dapat penolakan keras dari ratusan warga sekitaran Sekolahan SDN Kapasan 3 Surabaya.

Terlihat beberapa warga memasang banner penolakan Rumah Sehat didepan pintu gerbang Sekolahan SDN Kapasan 3 Surabaya yang beramatkan di Jalan Gembong Sekolahan No.7 Surabaya.

Dalam penjelasannya salahsatu tokoh masyarakat Gembong Sekolahan H. Gufron mengatakan, sedikitnya ada 5 RT yang sudah bertandatangan menolak adanya Rumah Sehat di gedung sekolah SDN Kapasan 3 ini.

“Kekompakan ini semua menyuarakan penolakan terhadap pendirian Rumah Sehat yang rencana akan ditempatkan ke gedung SDN Kapasan 3, dan ketika rumah sehat itu masih didirikan nantinya kami akan ngeluruk ke kantor Kelurahan dan kantor Kecamatan,” ungkapnya kepada Hallojatimnews.com Selasa (03/08/2021).

Selain itu kata dia, jikalau Rumah Sehat di gedung Sekolan yang padat penduduk ini didirikan, nantinya ditakutkan akan menjadi kluster baru penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Jadi semua warga sekitaran sekolahan takut nantinya akan menjadi sebagai sarang Virus Corona kerena adanya orang-orang yang melakukan Isoman,” tuturnya.

Tambahnya, masih banyak aset Pemkot Surabaya yang jauh lebih luas dari tempat pemukiman warga yang padat penduduk ini.

“Ada GOR Tambaksari yang lebih tertutup, ataupun aset-aset Pemkot yang lain dan intinya agar jauh dari tempat pemukiman warga,” tutupnya. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button