BaksosDaerahNasionalNewsTNI-ku

Serka Mudher Memantau Penyerahan BPNT Untuk Warga Desa Peltong

Pamekasan – Babinsa Koramil 0826-05 Larangan Serka Mohammad Mudher melakukan pemantauan dalam pelaksanaan penyerahan Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) kepada warga bertempat di Balai Desa Trasak Kecamatan Larangan, Rabu (04/08/2021).

Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) merupakan program dari Keminsos yang berupa uang yang dikirim kepada keluarga penerima manfaat (KPM) berupa Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS), yang nantinya akan di tukarkan dengan komoditi pangan.

KKS diserahkan oleh pihak Bank BNI bapak Heri, selaku yang ditunjuk dari Kemensos yang di dampingi Kasi Kesbang Kecamatan Larangan ibu Yuli serta Babinsa Trasak, Babinsa Blumbungan dan Babinsa Peltong.

Adapun penerima BPNT tersebut adalah keluarga miskin dan rentan yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), padan dengan nomor induk kependudukan (NIK), dan tidak memiliki data ganda.

Serka Mudher selaku Babinsa Desa Peltong menyampaikan bahwa dirinya ikut dalam pendampingan penyerahan bantuan BPNT di Balai Desa Trasak karna adanya warga Desa Peltong yang juga mendapatkan bantuan tersebut.

” Dalam penyerahan BNTP ini selain warga Desa Trasak juga dari Desa Blumbungan dan juga Desa Peltong yang pelaksanaannya menjadi satu di Balai Desa Trasak,” tegasnya. (Priyo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button