BaksosDaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPemerintahanPeristiwa

BLT DD Cair dimasa PPKM Level 4

Sidoarjo – Pemerintah Desa Kepatihan Kecamatan Tulangan Kab. Sidoarjo tepatnya di Balai Desa Kepatihan akhirnya menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) di bulan April- Agustus cair sekaligus, pada hari Senen (09/08/2021).

Pembagian BLT dana desa pada kali ini juga tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan phisikal distanching sebelum memasuki area Balai Desa Kepatihan Kecamatan Tulangan, Para penerima BLT dana desa diwajibkan cuci tangan dahulu dan pakai masker baru masuk ke balai desa untuk lakukan verifikasi berkas selanjutnya baru bisa mencairkan BLT DD.

Penyaluran bantuan bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 ini dengan jumlah sebanyak 60 KK.

Untuk pengambilan bantuan langsung tunai kali ini dicairkan sekaligus yaitu di bulan april sampai agustus diberikan sekaligus dengan besaran Rp.300.000 x 5 bulan dengan per penerima mendapatkan Rp. 1.500.000,-

Sekertaris Desa Kepatihan Bpk. Novianto saat dikonfirmasi awak media hallo jatim menyampaikan “bahwa masyarakat yang menerima BLT di Desa Kepatihan ini sebanyak 60 kepala keluarga yang terdampak Covid-19. Mereka yang menerima BLT DD ini adalah masyarakat yang belum pernah menerima bantuan manapun seperti PKH bantuan sembako dan bantuan lain”,ujarnya.

Bpk. Novi sapaan akrabnya juga menyampaikan, “bahwa masyarakat penerima bantuan BLT Ini bukan pihak desa yang menentukan,akan tetapi hasil musyawarah RT,RW,Kepala Dusun dan melalui prosedur yang berlaku”jelasnya.

Selanjutnya Kepala Desa Kepatihan Rigor Putra Tama dalam kata sambutannya juga menyampaikan tujuan memberikan bantuan ini adalah untuk membantu ekonomi masyarakat yang saat sekarang ini sedang susah karena terdampak Covid-19.

Bpk. Rigor Putra Tama, menuturkan “Bahwa bantuan ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur atau aturan yang berlaku agar tidak ada tumpang tindih dan juga berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan BLT agar dapat dipergunakan dengan sebaik – baiknya”, ucapnya.

Kepala Desa Kepatihan Bpk. Rigor Putra Tama menghimbau khususnya kepada warga masyarakat Desa Kepatihan agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

Acara tersebut turut hadir dalam mengikuti kegiatan, Kepala Desa Kepatihan, Perangkat Desa, BPD Desa Kepatihan, Pendamping Desa, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, Para Penerima Dana Desa serta para tamu undangan lainnya.

@dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button