NasionalNewsPolres Bangkalan

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Dosis 2

Surabaya – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto, SH, S.I.K, M.Si memantau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang digelar di Jalan Kalianget depan Mapolres, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Pelaksanaan vaksinasi dimulai pada pukul 08:00 Wib yang dijaga ketat para personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Seperti biasa, vaksinasi digelar secara drive thru dimana para peserta tidak perlu turun dari kendaraan. Mereka tetap berada di kendaraan dan mengantri untuk menjalani vaksin.

Kali ini layanan vaksin yang dibuka adalah vaksin dosis 2. Dimana Polres Pelabuhan Tanjung Perak menyiapkan sebanyak 2.000 dosis untuk hari ini.

Antusias masyarakat terlihat jelas dari panjangnya antrian yang mengular hingga ke Terminal Ujung.

Adapun mekanisme untuk memperoleh vaksin, masyarakat datang dengan membawa selembar foto copy KTP.

Kemudian mengantri sampai menjalani screening kesehatan yang meliputi cek suhu badan, cek tekanan darah dan wawancara riwayat kesehatan.

Dalam vaksinasi dosis 2 ini para peserta diwajibkan membawa bukti yang menunjukkan mereka telah melaksanakan vaksin dosis 1.

Selanjutnya dilakukan penyuntikan vaksin dosis 2 dan dipersilahkan meninggalkan lokasi.

Diungkapkan Kapolres, karena pelaksanaan secara drive thru, maka semuanya dilakukan tanpa turun dari kendaraan yang terus bejalan mengikuti antrian. Baik motor maupun mobil.

“Jadi sejak awal tahapan mulai mengantri sampai akhir tetap diatas kendaraan, karena ini drive thru. Antusias masyarakat cukup tinggi untuk hari ini,” terangnya. @im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button