NasionalNewsPolres Tanjung Perak

Personil Polres Tanjung Perak Kawal Kunjungan Menteri BUMN Dan Diskusikan Bagaimana Solar Untuk Nelayan

Surabaya – Personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan pengamanan kunjungan Menteri BUMN Erick Thohir di Kampung Dusun Nambangan, Kenjeran, Pada hari Minggu, 15 Agustus 2021.

Kedatangan Menteri BUMN bersama sejumlah staf ini dilakukan dalam rangka memantau UMKM warga nelayan Nambangan yang sebelumnya sempat melakukan peninjauan di PT Petrokimia Gresik

Saat itu personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama anggota Polsek Kenjeran melakukan pengamanan jalur rombongan hingga tiba di lokasi Kampung Nelayan Nambangan.

Pelaksanaan pengamanan kali ini, dipimpin Kapolsek Kenjeran Kompol Buanis Yudo Haryono, dan mengawali kedatangannya dengan menyapa warga nelayan serta berbincang – bincang sambil mendengarkan keluh kesah para pelaku UMKM.

Kemudian, dilanjutkan melihat dari dekat bagaimana kehidupan para nelayan yang sedang mencari ikan dilaut. Termasuk membahas rencana pengadaan distribusi solar untuk para nelayan agar dapat mempermudah pekerjaan mereka dalam mencari nafkah dilaut.

“Kami memikirkan ada Pertashop di daerah Nambangan. Tentunya selain melayani BBM untuk kendaraan. Kita juga akan diskusikan bagaimana solarnya untuk nelayan,” ucapnya.

Untuk itu, warga nelayan Nambangan saat ini mengeluhkan biaya Operasional BBM Solar dengan harga tinggi, dikarenakan tidak bisa beli di POM SPBU. Namun mereka membelinya secara eceran dengan harga tinggi Perliter sebesar Rp. 8000 dengan kwalitas solar yang kotor. @im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button