DaerahKomunitasNasionalNews

Kunjungan Kerja PT. Media Hallo Jatim Bersama Jajaran Staf ke Biro Kediri

Kediri – Sebagai insan pers bentuk kebersamaan dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis sangat diperlukan, apalagi dalam satu wadah lembaga perlu adanya sharing pendapat menyangkut program kinerja di media tersebut.

Seperti yang telah dilaksanakan oleh PT. Media Hallo Jatim, dengan melakukan Kunjungan Kerja kepada salah satu perwakilan wilayahnya yakni di kabupaten kediri, yang beralamat kantor di. Jln Sumbing 47, Pare, Kediri.

Abdur Rachman selaku Dirut dari perusahaan tersebut sekaligus Pimpinan Redaksi mengaku bahwa kunjungan kali ini bukanlah yang pertama. Namun kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang merupakan program dari management perusahaan.

Dalam kesempatan tersebut, Rachman sapaan akran kesehariannya memberikan pemaparan dan penguasaan materi jurnalistik pada jajaran Biro Kediri secara singkat, padat dan mudah di pahami.

“Saya berharap Biro Kediri, untuk segera memperkuat jaringan kinerja di wilayahnya, terutama di TNI – Polri, hingga instansi terkait lainnya. Hal terpenting dalam Jurnalistik adalah Penguasaan Aturan Hukum dan Kode Etik Jurnalistik, saya tekankan pada setiap wartawan yang bertugas khususnya dari awak media Hallo Jatim. karena itu merupakan jiwa dan ruh dalam menjalankan tugas selaku Pilar ke-4 Demokrasi.” Paparnya.

Masih kata Rachman, ” wartawan selaku kontrol sosial, kita diamanatkan tugas yang kuat dengan kewenangan payung hukum, Disitu kita menduduki derajat hukum tinggi dalam tatanan hukum negara karena ini mendasar dan prinsipal, amat penting dilakukan secara profesional, khususnya untuk seluruh wartawan Media Hallo Jatim yang berada dibawah Komandonya”, tegasnya.

Sementara itu Haryono selaku kepala perwakilan biro Kediri juga menyatakan kesiapannya secara total dan penuh apresiasi atas kunjungan dari Tim manajemen Hallo Jatim Pusat.

” Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan mandat kepercayaan yang di amanahkan kepada kami. Selanjutnya akan segera membuat program kedepannya dalam pengembangan Media Online dan Cetak Hallo Jatim bersama tim dengan program – program yang sudah dikemas rapi. ” Ucapnya.

“Saya beserta seluruh wartawan Media Online dan Cetak Hallo Jatim sangat berterima kasih atas kunjungan dan kepercayaan ini, tentunya akan kami laksanakan dan akan kami jaga sebaik mungkin. Selain itu jajaran Biro Kediri siap laksanakan Tugas untuk meningkatkan produktivitas Perusahaan.”tutupnya.

Selesai kunjungan rombongan PT. Media Hallo Jatim beserta Kabiro Kediri melanjutkan silaturrahmi ke Polres Kediri. Namun dikarenakan Kapolres Kediri masih berhalangan ada giat, maka tim bertatap muka langsung dengan AKP Ratmoko Budi Lartono selaku
Kabag Humas Polres Kediri.

Dalam agenda pertemuan tersebut, tak lain untuk menjalin silaturahmi antar mitra sekaligus membangun sinergitas demi peningkatan SDM, kondusifitas dan perkembangan daerah yang lebih baik untuk kedepannya.

Ratmoko juga menjelaskan, ” Media juga memiliki peran penting dan sangat diharapkan untuk bisa mengangkat citra Polri. Jadi kita harus saling menjaga, baik hubungan antara Wartawan dengan pihak Polri. Hal ini dilakukan agar ada keseimbangan pada kegiatan Polri baik dari sisi negatif dan positifnya, karena Kapolri sangat peduli bagaimana seluruh jajaran kepolisian bisa membangun kepercayaan dari masyarakat sehingga peran media itu sangat penting dalam membantu melaksanakan kerja dan tugas-tugas Polri,” tutupnya.

@ dik/im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button