ADVENTORIALEdukasiNasionalNewsPolresatabes

Kapolrestabes Surabaya : PPKM Level 1 ini Agar Masyarakat Disiplin dan Taat Prokes

Surabaya – Puluhan Polisi yang tergabung dari Tim Respon Cepat Tindak (Respati) dan Resmob berkumpul di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada Sabtu (18/09/2021) malam setelah mendapatkan arahan dari Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K.

Dalam arahannya Kapolrestabes Surabaya meminta Anggota untuk lebih humanis dalam mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Surabaya khususnya wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

Menurutnya, setiap melakukan pencegahan kejahatan dan gangguan lebih menekankan langkah preemtif dan preventif. Ini akan membuat resiko gangguan maupun kejahatan hilang.

“Sesuai pesan Bapak Kapolri kita tetap humanis dalam melakukan pencegahan gangguan keamanan. Ini bukan berarti kita kendor dalam melaksanakan kegiatan, sebaliknya harus tetap siap siaga,” kata Alumni Akpol 1996 ini.

Dia juga menyampaikan, tim gabungan ini akan melaksanakan patroli antisipasi gangguan keamanan hingga Minggu Pagi (19/08/2021) pada pukul 07.00 Wib.

“Diharapkan, dengan adanya patroli ini agar bisa memantau dan memonitoring potensi gangguan maupun ambang gangguan. Dengan begitu, bisa mencegah gangguan Kamtibmas,” tuturya.

Tak hanya itu, pihaknya meminta kepada personilnya agar terus melaksanakan patroli guna mendisiplinkan masyarakat. Apalagi, Surabaya sudah masuk Zona Kuning Level 1 dari Kementerian Kesehatan.

“Kami berharap dukungan masyarakat agar terus menjaga Surabaya tetap sehat dan aman serta taat terhadap protokol kesehatan (prokes),” harapnya.

“Disiplin akan mampu meningkatkan sosial ekonomi masyarakat semakin baik. Mari kita jaga bersama Surabaya dan kami mohon dukungan dari masyarakat,” jelas Kapolrestabes Surabaya saat mengecek anggota Samapta yang sedang patroli di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button