NasionalNewsPolresatabes

Pantau Kamseltibcar, Anggota Satlantas Polrestabes Surabaya Kolaborasi Dengan Dishub

Surabaya – Dalam rangka menjamin kelancaran Kamseltibcar Lantas, guna antisipasi kepadatan arus lalu lintas dan menekan penyebaran virus Covid 19, personel Satlantas Polrestabes Surabaya dibawah kendali AKBP. Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., kolaborasi dengan Dishub Kota Surabaya memantau arus lalulintas Kota Surabaya melalui CCTV di Kantor SITS Dishub Surabaya.

Menurut Kasat Lantas AKBP. Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., keberadaan personel Satlantas dilapangan masih merupakan solusi yang efektif pada saat ini.

“Sesuai tugasnya menjamin stabilitas Kamseltibcar Lantas, dan antisipasi kemacetan sedini mungkin serta meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas. Dilain sisi juga sebagai upaya antisipasi Kejahatan Jalanan di wilayah hukum Polrestabes Surabaya,” ujarnya kepada Hallojatimnews.com Senin 20 September 2021.

Selain itu kata dia, bahwa kolaborasi dengan Dishub Kota Surabaya maupun Stakeholder yang ada sangat dibutuhkan. Apalagi saat ini sudah diterapkan Operasi Patuh Semeru 2021.

“Maka dari itu kami menempatkan personel di ATCS Room dan bertugas menginformasikan perkembangan situasi dari pantauan layar monitor kepada petugas di lapangan. Dengan harapan kendala di lapangan dapat diantisipasi lebih dini,” tambah AKBP. Teddy Chandra, S.I.K., M.Si.

Personel dilapangan melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif, dengan mengedepankan Patroli secara masif di jalur Black Spot (rawan laka). Kegiatan tersebut sebagai upaya menekan angka dan fatalitas laka lantas. Ditambah kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan cegah Covid-19. Diimbangi kegiatan penegakkan hukum dengan edukasi terhadap pelanggar lalu lintas, sementara untuk pelanggar protokol kesehatan cegah Covid-19 dengan sosialisasi dan pembagian masker.

“Semua kegiatan tersebut ditujukan sebagai upaya menjamin Kamseltibcar Lantas dan kondusifitas situasi Kamtibmas serta cegah Covid-19 di wilayah hukum Polrestabes Surabaya,” ujar Kasatlantas AKBP. Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. @jib

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button