Polda Jawa Timur

Guna Optimalkan Kampung Tangguh Semeru menuju Zona Hijau,  Kapolda Jatim Hadir di Tengah Bhabinkamtibmas Beri Energy

PASURUAN, HALLOJATIMNEWS.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, M.Si didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Kamis siang, (23/7/2020) menggelar pertemuan dengan Kapolres Kabupaten/kota serta anggota Bhabinkantibmas se-Kabupaten/Kota Pasuruan Jawa Timur yang digelar di Pendopo Taman Candra Wilwatikta, Pandaan Pasuruan.

Kapolda beserta Wakapolda Jatim melakukan tatap muka langsung dengan anggota Bhabinkantibmas. Pertemuan ini menyangkut persoalan penyebaran Virus Corona atau Civid19 di wilayah Pasuruan Kabupaten/Kota. Dimana angka penyebaran covid19 di Pasuruan juga masih terbilang cukup tinggi.

Sebelum menggelar tatap muka, Kapolda Jatim sebelumnya mencicipi minuman “Probiotik” atau minuman herbal yang menstimulasi sistem imun dalam tubuh, dimana Formula racikan dari buah tropis, sirsak, kulit manggis dan propolis yang menghasilkan formula khas yang berguna untuk kesehatan tubuh yang diproduksi oleh Prof. Sukardi Asal Pasuruan.

Sementara itu dalam kunjungannya, orang nomor satu di Kepolisian Daerah Jawa Timur tersebut, memberikan pengarahan kepada seluruh Bhabinkamtibmas, Kapolsek se-Pasuruan Raya, serta Kapolres Kabupaten/Kota untuk terus memperhatikan kasus covid19 agar cepat ditangani dan segera di selesaikan.

Dari pertemuan tatap muka ini Kapolda Jatim menayangkan video program Kampung Tangguh Semeru yang digagas oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, M.Si. Dalam video itu, bagaimana fungsi Kampung Tangguh Semeru guna menyelesaikan persoalan masyarakat disaat pandemi covid19.

“Saya minta Bhabinkantibmas pelajari Video Kampung Tangguh Semeru untuk mengimplementasikan menghadapi covid19. kampung tangguh semeru ini tidak hanya difungsikan mengatasi pandemi covid19, namun juga menjadi instrumen menjaga Kantibmas di Wilayah masing-masing,” kata Kapolda Jatim, saat memberikan pemaparan di atas podium, Kamis sore (23/7/2020).

Selain itu Bhabinkantibmas juga harus menjalankan (3T) Testing kepada masyarakat untuk mendapatkan Rapid Test dan Swab Test, Tracing menelusuri masyarakat yang ODP maupun PDP dan Treatment untuk melakukan pencegahan dengan memberikan perawatan.

“Bhabinkantibmas harus menjalankan 3T (Testing, Tracing, Stretment), Insya Allah masyarakat aman dari pandemi covid19, saat menjalankan 3T ini, ajak juga untuk kolaborasi yakni, Babinsa, Kades/Lurah, Tokoh masyarakat maupun pemuda desa,” ucapnya.

Dalam pemaparannya, kapolda menghimbau agar semua bisa satu suara, satu langkah dalam menangani kasus Covid-19 di Kabupaten/Kota Pasuruan. “kita harus satu suara, satu langkah dalam menangani kasus Covid-19,” paparnya.

Kapolres harus turun ke masyarakat, berikan bantuan kepada masyarakat dengan memberikan sembako kepada orang yang paling rentan, seperti mereka yang bekerja sebagai tukang bakso, tukang bangunan, karena mereka bergantung pada pekerjaannya tersebut, saat keluarga mereka terpapar covid19, serta lakukan Analisa Dan Evaluasi setiap 2 (dua) minggu tentang penanganan covid19.

“Kapolres saya perintahkan untuk turun langsung ke masyarakat, sapa masyarakat serta berikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terpapar covid19,” ucapnya.

Selain itu, Kapolda juga mengatakan. “Bhabinkamtibmas harus dapat menjadi ujung tombak, dalam penanganan Covid-19, meningkatkan kesembuhan dan meminimalkan angka positif di daerah,” pungkasnya.( Hand ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button