BaksosDaerahkesehatanKomunitasNasionalNewsPemerintahanTNI-ku

Peran Babinsa Amankan Vaksinasi di Desa Sidogiri

Pasuruan -Pemerintah terus gencar menggalakkan program vaksinasi di berbagai daerah. Seperti halnya pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Desa Sidogiri Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan. Selasa (21/09)

Babinsa Koramil 0819/03 Kraton Kodim 0819/Pasuruan, Sertu Ari Prabowo beserta 1 personel turut hadir guna melaksanakan pengawalan dan pendampingan kegiatan Vaksinasi COVID 19 tahap 1 yang diberikan kepada warga desa binaanya tersebut.

“Kegiatan vaksinasi Covid19 adalah Vaksin Tahap 1 menggunakan vaksin sinovac dengan target 250 warga dan tim Vaksinasi dari Puskesmas Kraton,”ujar Babinsa.

Ada beberapa tahapan yang harus diikuti oleh peserta vaksinasi yakni, mendaftarkan diri untuk warga yang akan di vaksin, registrasi, pemeriksaan suhu tubuh, tensi, kalo tidak ada keluhan langsung di vaksin selesai di vaksin lanjut obserbasi selama 30 menit.

Menurut Danramil 0819/03 Kraton, Kapten Czi Sutiyono Jajaran nya aktif melaksanakan pengawalan dan pendampingan kegiatan Vaksinasi COVID 19 di wilayah binaan nya masing-masing agar warga merasa aman dan nyaman.

“Antusias warga mengikuti kegiatan vaksinasi sangat tinggi karena peran Babinsa memberikan edukasi dan himbauan kepada warga binaannya dan warga pun menyadari betapa pentingnya vaksinasi COVID 19 bagi kesehatan dan imunitas tubuh,” Tutup Danramil.

@dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button