NasionalNewsPeristiwa

Gudang Palet Plastik Sidoarjo Ludes Dilalap Si Jago Merah

Sidoarjo – Sebuah gudang produksi palet plastik milik PT Group Cemerlang Plastindo di kawasan Desa Randegan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo ludes terbakar dilalap si jago merah, pada Rabu 24 November 2021.

Peristiwa kebakaran diduga dari percikan api pengelasan di bagian atap bangunan yang mengenai palet plastik hingga menyebabkan kebakaran itu, terjadi sekitar pukul 10.30 Wib.

Besarnya api menyebabkan 8 unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi kejadian. PMK itu dari pos PMK Porong, Candi, Buduran dan Pos PMK Krian.

“Kami tidak tahu persis kejadiannya kebakaran, saat itu sekitar pukul 10.30 WIB ada seorang tukang las sedang melakukan pengelasan di bagian atap gudang. Karena itu perbaikan di lakukan sebelah timur ada kebocoran atap, sehingga ketika ada hujan lantai bawah selalu tergenang air,” ujar Agus Supriyono salah seorang karyawan bagian produksi asal Tulangan Rabu (24/11/2021).

Diduga, kejadian kebakaran adalah dari percikan-percikan api las dari atas, di saat melakukan pembetulan, kata Agus ada sisa las jatuh ke palet plastik. Mendapati api karyawan berhamburan keluaran dan sebagian berusaha memadamkan api dengan apar.

“Tapi, api cukup besar dan merembet kebagian yg mudah kebakar, dan lainnya menyelamatkan barang-barang keluar gudang,” ungkapnya.

Sementara hingga saat ini, di lokasi kejadian, petugas pemadam terus masih melakukan pembasahan agar api tidak merembet ke rumah warga di sekitarnya. Sebab di samping gudang itu, padat pemukiman penduduk.

Untuk kerugian yang dialami korban, belum dapat dipastikan. Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa. Sedangkan 4 rumah turut terbakar ,dan 1 rumah lainnya terbakar bagian atapnya. @nit

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button