HukrimNasionalNewsPolresatabes

Karyawan Toko Hp di Dharmahusada Indah Bobol 30 Hp

Surabaya – Sudah ditolong untuk bekerja malah membobol barang dagangan bosnya di Toko tempat pelaku bekerja di Jalan Raya Dharmahusada Indah.Tak tanggung-tanggung, sebanyak 30 HP hilang setelah pemilik mengecek toko.

Pelaku RAS, warga Kendangsari, Masangankulon, Sukodono, Sidoarjo, akhirnya ketahuan mencuri puluhan HP dan ditangkap petugas.

Kejadian ini bermula dari laporan yang diterima Satreskrim Polrestabes Surabaya adanya pencurian di gudang distributor HP PT Innovative Telecommunication. Laporan tersebut ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan di lokasi pencurian.

“Kami akhirnya memeriksa CCTV karena tidak ada indikasi pembobolan gudang,” kata Kasatreskrim Polrestabes Surabaya Kompol Mirzal Maulana, Rabu (24/11/ 2021).

Setelah penyelidikan dan memeriksa CCTV lokasi akhirnya diketahui jika salah satu karyawan diduga melakukan pencurian. Polisi langsung mencari keberadaan tersangka. Hingga akhirnya diketahui berada di rumahnya. Tersangka diinterogasi dan mengakui jika ia yang mencuri HP tersebut.

Saat menggeledah rumah tersangka, ditemukan puluhan bukti kuitansi pegadaian. Kuitansi gadai ini ternyata HP milik perusahaan yang dicurinya.

“Ada yang digadaikan di koperasi dan ada yang digadaikan ke konter HP temannya. Ia yang mencuri, ia juga yang menggadaikan,” ungkapnya.

Tersangka RAS tidak langsung mencuri 30 buah HP. Ia mengambil satu per satu dalam kurun waktu Juli hingga Agustus lalu. Tersangka juga diketahui baru bekerja setahun di toko tersebut. “Tersangka beraksi sendiri dan menikmati hasilnya sendiri. Kerugian yang diderita perusahaan mencapai ratusan juta,” katanya. @ njb

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button