BaksosDaerahEdukasikesehatanKomunitasNasionalNewsPemerintahanTNI-ku

Dandim 0819/Pasuruan Pantau Vaksinasi Dosis ke dua di Ponpes Al Falah Assiqiyah

Pasuruan – Dalam upaya mendukung percepatan vaksinasi nasional untuk membangun herd immunity atau kekebalan kelompok, Kodim 0819/Pasuruan bersama Forkopimda Pasuruan menyelenggarakan Gerakan Vaksinasi Kolaborasi.

Selain menyasar masyarakat umum juga menyasar para santri dan keluarga pondok pesantren, termasuk salah satunya di Ponpes Al Fallah Assiqiyah Desa Gajah Bendo Kec. Beji Kab. Pasuruan. Selasa (28/09/21).

Kegiatan Vaksinasi untuk kalangan santri dan keluarga serta warga masyarakat untuk dosis ke dua hari ini ditinjau langsung oleh Letkol Inf Nyarman M. Tr. (Han) selain memberikan perhatian kepada para santri dan warga binaanya sekaligus memastikan rangkaian kegiatan berjalan aman dan tertib.

Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf Nyarman mengatakan, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk wujud peduli akan keselamatan bersama dalam menghadapi penyebaran virus Covid-19 terutama diwilayah Pasuruan.

“Dengan adanya pelaksanaan Vaksinasi yang tersebar di berbagai wilayah yang ada di kabupaten pasuruan ini, kita berharap dapat membantu masyarakat dalam melakukan pencegahan terhadap virus Covid-19, dan saya menghimbau kepada adik-adik satri dan warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah mendapat suntikan vaksin,” jelasnya.

“Untuk masyarakat Kabupaten dan Kota Pasuruan, meski sudah melakukan suntik vaksin mulai tahap satu dan tahap dua, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap memakai masker dan taat protokol kesehatan (Prokes) disaat keluar rumah,” Tutup Nyarman.

Turut hadir saat peninjauan Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz S.I.K., M.S.I didampingi Danramil, Kapolsek dan camat Beji serta anggota Koramil 0819/11 Beji. Adapun jenis vaksin yang diberikan terhadap Santri dan Warga Masyarakat lanjutan dari vaksinasi tahap pertama yakni sinovac dengan jumlah yang disiapkan sebanyak 50 vial.

@dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button