DaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPemerintahan

Ini Harapan Gus Muhdlor Resmikan Gedung Puskesmas Tarik 2

Sidoarjo – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor didampingi Kepala Dinas Kab. Sidoarjo melaksanakan peresmian Gedung Puskesmas Tarik 2 di Desa Tarik, Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo, pada hari Kamis (17/03/2022) sekitar pukul 08:00 Wib.

Hadir dalam pelaksanaan peresmian tersebut, Kapolsek Tarik AKP Moh. Syaroful Anam beserta anggota Polresta Sidoarjo, kepala Dinas Kesehatan Kab. Sidoarjo, Kepala Puskesmas Tarik, ForKopimka Kec. Tarik dan Kepala Puskesmas Kab. Sidoarjo.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kab. Sidoarjo
menyampaikan, selamat datang kepada bapak Bupati Kab. Sidoarjo beserta rombongannya, yang berkenan untuk meresmikan Gedung Puskesmas Tarik 2.

“Gedung puskesmas ini pada tahun 1980-1984, merupakan gedung puskesmas utama Tarik, dan pada tahun 1984 telah berdiri puskesmas di desa kemuning tarik untuk dijadikan puskesmas pembantu tarik,” ucapnya.

Pada tahun 2019 kondisi gedung tersebut dalam keadaan sudah rusak, sehingga ada perencanaan untuk dibangun lagi, dan pada tahun 2021 Gedung Puskesmas Tarik 2 mulai dibagun dan pada hari ini Kamis 17 Maret 2022 telah diresmikan oleh bapak Bupati Kab. Sidoarjo.

Dikesempatan yang sama, Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Gus Muhdlor mengucapkan terima kasih untuk para undangan yang hadir di acara renofasi pembangunan gedung puskesmas tarik 2 yang telah diresmikan hari ini, dengan berdirinya puskesmas tersenut di Wilayah Kecamatan Tarik saat ini ada 2 Puskesmas.

“Saya berharap setelah peresmian ini dapat meningkatkan pelayanan terhadap warga masyarakat Tarik, sehingga kalau ada warga Tarik yang sakit tidak usah jauh jauh berobat ke RSU Sidoarjo, karena disini sudah ada puskeskasnya dan di Kec. Krian juga telah dibangun Rumah Sakit Barat,” ujarnya

Kemudian Bupati Sidoarjo melakukan pemotongan pita tanda peresmian gedung puskesmas tarik 2, setelah itu dilanjutkan masuk ke ruang pelayanan dan menyampaiakn terkait metode pelayanan operasional Puskesmas Tarik 2. @Deft

Related Articles

Back to top button