NasionalNews

Ciptakan Kerumunan, Satpol PP Kota Surabaya Angkut Boneka Squid Game

SURABAYA – Kehadiran sosok boneka Squid Game yang berada di Jl. Tunjungan Surabaya beberapa hari lalu sempat membuat heboh warga Kota Surabaya. Banyak warga yang berdatangan hanya untuk berfoto dengan boneka yang menjadi ikonik serial Drama Korea Squid Game ini hingga membuat jalanan menjadi macet.

Ide awal munculnya boneka ini berawal dari Dick Derian, owner salah satu restauran yang ada di Surabaya. Tujuannya adalah untuk menyambut perayaan Halloween yang jatuh pada tanggal 31 Oktober 2021.

“Karenanya, bonekanya nggak sendiri. Juga,  bareng beberapa icon Halloween yang lainnya juga. Rencananya kami akan pasang sampai akhir Oktober nanti” ujar Derian, Jum’at (08/10/2021

Derian juga menjelaskan, bahwa dia memilih boneka viral ini sebagai ajang promosi untuk restauran yang akan di bukanya nanti.

Namun sayangnya, euforia tersebut tak berlangsung lama, dalam hitungan hari semenjak berdirinya boneka ini, warga surabaya harus mengigit jari. Pasalnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Surabaya terpaksa harus mengangkut boneka ini pada Minggu malam (10/10/2021).

Pengangkutan boneka Squid Game oleh Satpol PP Kota Surabaya ini di sinyalir adanya dugaan kerumunan di tengah pandemi covid yang tak tak kunjung usai dan banyak masyarakat yang tidak memakai masker saat  melihat boneka ini.

 

@ anl/nng.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button