EdukasiNasionalNewsPemerintahan

Sejumlah Taman Akan Kembali Dibuka, Surabaya Turun level

SURABAYA – PPKM di Kota Surabaya turun ke level 1. Atas capaian tersebut, Pemkot Surabaya bakal membuka 8 taman di Kota Pahlawan untuk umum mulai Jumat (22/10).

Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengungkapkan, di Surabaya terdapat 39 taman. Namun yang akan dibuka baru delapan taman.

Delapan taman yang bakal segera dibuka adalah Taman Flora, Taman Sejarah, Taman Cahaya, Taman Harmoni, Taman Pelangi, Taman Kebun Bibit Wonorejo, Taman Prestasi, dan Taman Ekspresi. Anna menegaskan, pembukaan taman bakal dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

“Alhamdulillah 8 taman di Surabaya sudah boleh buka. Sehingga warga nggak perlu jauh-jauh kalau mau ke taman,” kata Eri, Rabu (20/10/2021).

 

Walikota memastikan, pengunjung yang masuk juga diwajibkan menggunakan scan QR Code Aplikasi PeduliLindungi. Hal itu untuk memastikan mereka yang masuk ke taman sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

Sehingga bisa memberikan rasa aman bagi para pengunjung dan mengurangi risiko munculnya klaster Covid-19 baru.

Eri Cahyadi terus mengingatkan sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Menurutnya ini penting, karena kedisiplinan menjalankan prokes menjadi kunci utama untuk melindungi diri dan orang di sekitar dari penularan Covid-19.

“Sekali lagi mari kita bersama-sama tetap disiplin prokes dan percepat vaksinasi. Tetap pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hindari kerumunan. Jangan lengah, jangan kendor,” katanya.

 

@ anl/ nng

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button