HukrimNasionalNewsPolresatabes

Komplotan Spesialis Pencuri Sepeda Angin Mewah Tertangkap

Surabaya – Komplotan pencuri spesialis sepeda bermerk dan berharga mahal ditangkap, ketiga tersangka adalah AL (22), ZT (20), dan RA (25), ketiganya merupakan warga Kecamatan Rungkut, Surabaya. Ketiganya ditangkap Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya pada (18/10/2021).

Terbongkarnya aksi pelaku berawal dari laporan korban yang kehilangan sepeda angin dengan harga mahal di kawasan Wiyung. Polisi kemudian melakukan serangkaian penyelidikan dan berhasil mengetahui keberadaan para pelaku.

“Tim opsnal Resmob berhasil menangkap ketiga tersangka di sebuah penginapan di daerah Jalan Siwalankerto Tengah, sekitar pukul 19.30 WIB,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Mirzal Maulana, Rabu (27/10/2021).

Mirzal menjelaskan dari keterangan para tersangka, mereka sengaja menyewa penginapan untuk membagi hasil kejahatannya.

“Menyewa salah satu kamar di penginapan tersebut untuk di jadikan tempat oleh para tersangka membagi hasil kejahatan,” lanjut Mirzal.

Mirzal juga menjelaskan, dalam melakukan aksi kejahatannya, ketiga tersangka tersebut dibantu tersangka lain yang masih menjadi DPO. Mereka hunting mencari sasaran dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Selanjutnya, setelah mendapatkan target sepeda angin bermerk dan memiliki harga mahal, mereka membagi peran masing-masing dan memasukkan sepeda hasil curian ke mobil.

Pelaku mencuri sepeda angin dan selanjutnya memasukkan ke dalam mobil yang telah di persiapkan, dilanjutkan di bawa ke penadah untuk dijual,” ungkap Mirzal.

Kepada petugas, ketiga tersangka mengakui jika tidak hanya mencuri di wilayah Surabaya saja. Namun juga luar kota. @ njb

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button