EdukasiNasionalNewsPolresatabes

Tiga Pilar Kecamatan Simokerto Gelar Vaksinasi Door to Door di Sidodadi

Surabaya – Guna percepat pencapaian kekebalan kelompok atau herd immunity, Pemerintah Kota Surabaya terus melakukan berbagai inovasi agar Vaksinasi Covid-19 semakin masif diterima masyarakat yang ada di kota Surabaya.

Seperti upaya yang dilakukan tiga pilar Kecamatan Simokerto, dengan mendatangi rumah warga secara Door to door untuk mensosialisasikan dan mengajak mereka ikut vaksinasi Covid-19 yang digelar di Balai RW 03 Kelurahan Sidodadi Kecamatan Simokerto Surabaya.

Menurut penjelasan Kapolsek Simokerto Kompol Sidik Samsul Hadi, bahwa kegiatan ini guna mendukung percepatan Program Vaksinasi di Kota Surabaya.

“Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan dengan sistem Door to Door, dan diharapkan program tersebut bisa maksimal sehingga herd immunity segera terwujud,” jelasnya ditengah-tengah pelaksanaan Vaksinasi pada Kamis (28/10/2021).

Ia juga berharap masyarakat betul-betul memanfaatkan program vaksinasi untuk Dosis 1 dan 2 ini tidak lain untuk menciptakan kekebalan kelompok guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam penyampaiannya juga, Kepala Kepolisian Sektor Simokerto berpesan kepada masyarakat yang sudah di vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta menghindari berkerumun dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu, menurut keterangan salah satu warga Sidodadi X yang mengikuti kegiatan Vaksinasi di Balai RW 03 Kelurahan Sidodadi mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian Sektor Simokerto yang sudah melakukan pendampingan vaksinasi ini hingga acaranya tergelar aman dan Kondusif.

“Pelayanan vaksinasi disini sangat baik, tidak terlalu antri. Selain itu petugasnya juga sigap dalam mengarahkan masyarakat untuk melakukan Vaksin sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Terimakasih Polsek Simokerto,” ucapnya. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button