NasionalNews

Asupan makanan yang bergizi para santri Boarding School SMP Muhammadiyah 15

Surabaya – Banyak hal yang akan kita peroleh ketika kita membaca dan menghafalkan Alquran salah satunya adalah seperti yang diriwayatkan oleh Mu’adz bin Anas r.a menyebutkan bahwa Rasulullah saw bersabda, “Barang siapa yang membaca AL-Qur’an dan mengamalkannya, maka akan dipakaikan kepada kedua orangtuanya mahkota yang sinarnya lebih terang daripada sinar matahari di dunia pada hari kiamat nanti. Kalaulah sekiranya ada bersama kalian, maka apa perkiraan kalian tentang orang yang mengamalkannya?” (HR. Ahmad, Abu Dawud, Baihaqi dan Hakim)

Meskipun begitu terkadang cukup sulit untuk melakukannya apalagi untuk menghafalkannya, tak sedikit orang mencoba untuk menghafalkan Alquran tetapi ditemukan beberapa kendala diantaranya adalah faktor usia dan daya ingat, maka dari itu penting sekali kita sebagai orang tua harus selektif dalam memilihkan sekolah bagi anak- anaknya apalagi saat ini kita sering menjumpai anak-anak yang lebih suka bermain dari pada membaca Al-Qur’an.

SMP Muhammadiyah 15 Boarding School punya cara tersendiri untuk mendukung para santrinya dalam membaca dan menghafalkan Al-quran diantaranya adalah memberikan makanan yang bergizi pada para santri dan santriwatinya guna menambah kemampuan dan kecerdasan para santri dalam menghafalkan Al-Qur’an. Para santri Boarding School SMP Muhammadiyah 15 ,Jl Platuk 104 Surabaya. Mendapatkan pemenuhan gizi untuk makan malamnya yaitu pukul 19.00 WIB, Luki Retnowati selaku penanggung jawab gizi memberikan menu yang ternyata banyak digemari oleh para santri Boarding School dan Santriwati Darut Tahfidz. Jum’at,(05/11/21),

“Menu masakannya yang selalu berubah-ubah setiap hari nya dimaksudkan agar para santri tidak merasa bosan, kali ini kami masak daging yang diberi kuah dan di campur bumbu. Ternyata para santri dan santriwati sangat menyukai bahkan ada yang menambah makan malamnya.” Ujar Luki Retnowati.

“Kami juga sangat menjaga untuk para santri agar selalu sehat supaya para santri bisa belajar menghafal Al-Qur’an dengan Baik dan penuh semangat karena didalam diri nya terdapat ayat-ayat dari Allah SWT yang harus dijaga dengan baik.” pungkasnya.

@ anl/nng

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button