NasionalNews

Swiss Belinn Manyar Selamatkan Nyawa dengan Donor Darah

SURABAYA – Dalam rangka memenuhi kebutuhan darah di Surabaya, Swiss Belinn Manyar Surabaya menyelenggarakan acara donor darah bekerja sama dengan Harmonis Karaoke Club dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya yang di selenggarakan di Hotel Swiss Belinn Manyar Surabaya Jalan Manyar Kertoarjo No 100 Surabaya, Selasa (16/11/2021).

Acara donor darah ini dimulai pukul 11:00 s/d 15:00 WIB. Acara yang bersifat sosial ini diselenggarakan oleh PT Pondok Tjandra Lestari Group.

Director of Sales Swiss Belinn Manyar, Deddy Ali Murdani menyampaikan, Acara donor darah ini adalah agenda rutin tiap 2 bulan sekali yang didukung oleh owning company PT. Pondok Tjandra Lestari, Pondok Tjandra Indah Sport Club, Belleview Manyar Apartment, Swiss Belinn Manyar Surabaya dan relasi. Sebagai wujud kepedulian dan kegiatan kemanusiaan ditengah pandemi, kami turut berperan dalam penyediaan kebutuhan stok darah khususnya di Kota Surabaya.

“Sebagai motivasi bagi para pendonor, pihak hotel dan PMI menyediakan menu makan siang yang telah memenuhi kebutuhan asupan gizi dan bingkisan menarik sebagai wujud rasa terima kasih atas partisipasi para pendonor” pungkasnya Deddy.

Disisi lain, Dewan Kehormatan PMI Surabaya Totok Sudarto selaku Manager Harmonis Karaoke Club yang juga pernah mendapatkan Rekor MURI dan mendapatkan Pin emas (penggerak pendonor sukarela terbanyak) menerangkan,

“Bahwa donor darah sendiri memiliki banyak manfaat seperti, menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar, meningkatkan produksi sel darah merah. Selain itu, pendonor juga dapat sekalian melakukan cek kesehatan. Dengan melakukan donor darah, kita juga membantu menyelamatkan nyawa seseorang.” Ujarnya Totok

Dalam masa pandemi ini, Untuk para pendonor yang mendaftar/ registrasi atau pemeriksaan dokter dan mengambil darah juga di berlakukan jaga jarak penerapan fisikal distancing tentunya dengan Prokes yang sangat ketat.

“Sampai dengan hari ini kami targetkan 50 orang. Sementara yang sudah registrasi sebanyak 46 orang dan pendonor yang lolos adalah sebanyak 36 orang.” pungkasnya

@anl/nng

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button